Layton Brothers: Mystery Room Dirilis Untuk Android, Kini Menjadi Game Adventure Point-and-Tap

Meskipun sudah tersedia di iOS sejak akhir Juni lalu, namun akhirnya Android kebagian juga. Pada 5 September kemarin, LEVEL-5 Inc. merilis Layton Brothers: Mystery Room, sebuah game spin-off  dari serial Professor Layton yang kita kenal melalui handheld Nintendo DS.

Dalam game ini kamu mengendalikan Lucy Baker, seorang detektif pemula yang baru saja dipindah ke Scotland Yard. Di sana, dia bekerja untuk Alfendi Layton, putra dari detektif terkenal Professor Hershel Layton. Bersama-sama mereka menyelidiki kasus kriminal yang saat ini menghantui Scotland Yard, yaitu “Mystery Room”.

Seperti iOS-nya untuk versi Android-nya yang memiliki ukuran sekitar 100 MB ini (150 MB pada versi iOS) disediakan sebagai game freemium. Kamu bisa men-download gratis gamenya, bagian prologue, dan dua kasus pertamanya secara gratis. Sedangkan dua pack dengan 4 dan 3 kasus lainnya, bisa kamu beli dari dalam game tersebut dengan harga US $3 untuk 3-6, dan $2 untuk 7-9. Harga yang murah untuk sebuah game yang dikembangkan studio yang sama seperti versi DS-nya. Sedangkan untuk ketujuh game seri utama dari versi handheld-nya, dikabarkan nanti juga akan di-port untuk iOS dan Android.

Berbeda dari game Layton yang kita kenal, dalam Layton Brothers ini lebih banyak gameplay-nya mengenai penyelidikan, dan puzzlenya justru minim. Jika kamu familiar dengan game puzzle point-and-tap untuk mencari obyek yang tersembunyi, maka Mystery Room pasti langsung kamu kenali. Hanya saja siap-siap saja memakan ceritanya yang berat seperti tipikal game Layton. Sepanjang game kamu disuguhi lingkungan 3D yang bisa digeser dari atas ke bawah, dengan item yang temukan dianggap sebgaai bukti untuk kasus yang ditangani. Kamu juga akan mewawancarai saksi seperti dalam biasa kita temui dalam gamenya Phoenix Wright, sampai akhirnya mendapatkan kesimpulan siapa yang menjadi tersangka dan memecahkan kasusnya.

  • Download Layton Brothers: Mystery Room versi iOS melalui Apple App Store
  • Download Layton Brothers: Mystery Room versi Android melalui Google Play Store

Dan berikut ini trailer versi Android-nya.


SHARE
Previous articleJosh Brolin Konfirmasi Sempat Mendapat Tawaran Menjadi Batman
Next articleYakuza: Ishin Akan Dirilis untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.