Samsung Indonesia Segera Buka Pre-order Galaxy Note 3, dan Tawarkan Live Demo-nya Mulai Hari Ini

Samsung memang baru mengumumkan Galaxy Note 3 pada 4 September kemarin, namun Samsung Indonesia juga tidak mau kehilangan momen peluncurannya, yang sudah dipastikan pada 25 September melalui konferensi pers selama IFA 2013. Phablet tersebut diperkirakan sesuai jadwal mulai dijual di negara kita, dan Samsung Indonesia sendiri siap membuka pemesanan pre-order pada pertengahan September.

“Untuk Galaxy Note 3, rencananya kami akan membuka pre-order di Indonesia mulai pertengahan September, kemudian pemasarannya di akhir September. Sementara untuk perangkat lain seperti Galaxy Gear akan meluncur kemudian, di kisaran bulan Oktober 2013. Demikian juga tablet Galaxy Note 10.1 yang akan dipasarkan di Tanah Air dalam kisaran waktu yang sama.” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Bapak Febri Rusli.

Bicara soal harga, memang Samsung Indonesia belum mengungkapkan berapa banderol Galaxy Note 3 di pasar lokal, namun banyak yang memperkirakan akan dijual di kisaran Rp. 8 jutaan. Harga tersebut memang agak tinggi, mengingat phablet mereka sebelumnya ditawarkan dengan harga di kisaran Rp. 7 jutaan. Tentu saja harga tersebut tidak lepas dari nilai tukar rupiah yang masih melemah akhir-akhir ini.

Sedangkan harga di luar juga sudah kita ketahui. Beberapa operator selular Amerika sudah membuka pemesanan pre-order Note 3. Mereka adalah Verizon, T-Mobile dan AT&T, yang menawarkan Note 3 dengan paket kontrat atau lepas. Untuk Verizon, mereka menawarkan Note 3 mulai US $299 dengan kontrak dua tahun (tidak disebutkan biaya bulanannya). Sedangkan bila dijual bebas, dibanderol dengan harga US $699 atau sekitar Rp 7,8 jutaan (1 USD = Rp. 11.175), dan akan mulai diberikan pada 10 Oktober mendatang.

[nggallery id=783]

Sedangkan untuk AT&T menjual Note 3 lebih mahal untuk harga lepasnya, yaitu US $724, atau sekitar Rp. 8 jutaan. AT&T yang akan mulai mendisbribusikan Note 3 sekitar 1 Oktober harga kontraknya US $299.99. Kemudian untuk T-Mobile, mereka malah menawarkan Note 3 dengan hanya $199, atau sekitar Rp. 2.2 jutaan, dengan biaya bulanan US $21 selama 2 tahun, dan akan mulai diedarkan 2 Oktober.

Selain itu paket kontrak Verizon juga menawarkan 32GB Galaxy Note 3 itu dengan bundle Galaxy Gear. Cukup tambahkan saja $299.99 untuk mendapatkan jam tangan cerdas itu. Harga Amerika tersebut setidaknya bis amenjadi gambaran, berapa harga kedua perangkat ini ketika dijual di Indonesia nanti.

Dan jika kamu sudah tidak sabar mencoba Galaxy Note 3 dan Galaxy Gear, Samsung memberi kesempatan mencoba live demonya di empat kota melalui Samsung Experience Store, yaitu di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Live demo itu mulai tersedia sejak hari ini hingga 12 September besok, dengan jadwal yang berbeda di tiap kota. Bisa kamu lihat jadwalnya melalui brosur di atas untuk lebih jelasnya. Selain itu, pastikan kamu kenali dulu apa fitur-fitur barunya melalui artikel kami sebelumnya.


SHARE
Previous articleSpike Chunsoft Umumkan Danganronpa: Another Episode untuk PS Vita
Next articleJosh Brolin Konfirmasi Sempat Mendapat Tawaran Menjadi Batman
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.