Sony Computer Entertainment Japan Asia Umumkan PS Vita Model Baru

Nah kan, ternyata benar rumor redesign yang ditujukan untuk PS Vita, kali ini kita mendengar kabar jika Sony Computer Entertainment Japan Asia mengumumkan PS Vita model baru dalam acara konferensi persnya yang diadakan pagi ini.

Model baru ini menjadi bagian dari PCH-2000 Series, dan hanya dibekali koneksi Wi-Fi saja. Namun dia 20% lebih tipis (15 mm) dan 15% lebih ringan (219 gram) daripada model PS Vita yang ada sekarang. Model baru ini memiliki semua fungsi dasar dari model sebelumnya, hanya saja sayangnya material layar menjadi LCD (sebelumnya OLED yang jelas lebih mahal), ukuran dan resolusinya tetap 5-inchi, memori built-in berkapasitas 1 GB (sebelumnya harus pakai memory card), dan bisa menggunakan micro USB untuk men-charge-nya (yup, gak perlu bawa charger khusus kemana-mana, cukup satu charger Android, BlackBerry atau Windows Phone)..

Tak hanya itu, kamu bisa bermain satu jam lebih lama dengan baterai di PS Vita model baru ini, sehingga total kamu bisa bermain selama enam jam. Sony akan merilisnya di Jepang pada tanggal 10 Oktober 2013 mendatang dengan harga 18,980 yen (19,929 yen dengan pajak, atau sekitar Rp. 2,3 jutaan) dan tersedia dalam enam pilihan warna, yakni putih, biru muda, kuning, pink, abu-abu, dan hitam.

Sony juga mengumumkan memory card PS Vita baru berkapasitas 64 GB, yang juga dirilis bersamaan dengan PS Vita model barunya dengan harga 9,980 yen (10,479 yen dengan pajak, atau sekitar Rp. 1,2 jutaan).

Dengan dikonfirmasikannya model baru ini, kita jadi paham kenapa Sony memangkas harga PS Vita versi sebelumnya, yang kini ditawarkan hanya lebih mahal $10 saja dari PS Vita yang diumumkan hari ini. Tidak mungkin kan mereka menjual hardware yang secara spec tidak lebih baik dari yang baru dengan harga yang jauh lebih mahal… :lol:

UPDATE: Berikut video promonya!

PlayStation Vita(PCH-2000)

[ Sumber : Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleAktris Game of Thrones, Nathalie Emmanuel Ikut Bermain dalam Fast & Furious 7
Next articleSony Juga Umumkan Bundel God Eater 2 dengan PS Vita Model Baru
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.