AFAID 2013: Berbagai Macam Cardgames Dari Bushiroad!

Bushiroad adalah salah satu perusahaan pengembang cardgames yang bermarkas di Tokyo, Jepang. Di event AFAID kemarin, Bushiroad membuka booth yang cukup besar untuk memperkenalkan berbagai macam cardgames yang mereka miliki. Kebanyakan cardgames mereka berasal dari anime, manga serta videogames populer di Jepang seperti Weiβ Schwarz, AlicexCross Sunday V.S. Magazine.

Kebanyakan dari cardgames tersebut memang masih berbahasa Jepang dan Bushiroad baru saja membuat versi bahasa Inggrisnya untuk beberapa judul. Namun begitu pun, menurut Neo Ding Claira, Administration Assistant Bushiroad South East Asia, permintaan untuk cardgames keluaran mereka cukup tinggi, termasuk di Indonesia. Apalagi saat ini Bushiroad semakin gencar mempromosikan versi bahasa Inggrisnya. Bushiroad juga menciptakan cardgames yang mudah dimainkan oleh semua kalangan. Sebagai contoh, cardgames terbaru mereka, Cardfight!! Vanguard! aslinya di desain untuk anak-anak. Namun, karena desain karakternya yang menarik, banyak juga para remaja yang memainkan cardgames ini.

Awal tahun depan nanti rencananya Bushiroad akan merilis cardgames terbaru mereka, yakni Future Card: Buddyfight. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai cardgames ini kecuali Bushiroad akan menunjukkan promotional video di ajang Tokyo Game Show 2013. Selain itu, Future Card: Buddyfight ini akan menjadi seri cardgames dari Bushiroad yang pertama kali rilis dalam 2 bahasa sekaligus, yaitu Jepang dan Inggris. Rencananya, serial anime serta manga dari dari judul ini juga sedang disiapkan, sayangnya masih terbatas untuk pasar Jepang saja. Oh ya, Bushiroad juga mengadakan turnamen dengan skala internasional loh! Sayangnya untuk wilayah Indonesia saat ini belum ada turnamen resminya dan kebanyakan turnamen diorganisir oleh toko-toko yang menjual cardgames mereka.


SHARE
Previous articleRathalos dan Zinogre Kembali di Monster Hunter 4
Next articleTheatrhythm Final Fantasy: Curtain Call Diumumkan untuk 3DS
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.