Final Fantasy Agito “Bangkit Kembali” di iOS dan Android

Sebelum Square Enix memindahkan Final Fantasy Type-0 (FF Type-0) ke PSP, game tersebut memiliki judul asli FF Agito XIII yang dikembangkan untuk ponsel dan menjadi salah satu dari bagian Fabula Nova Crystallis. Tapi kemudian trademark ”Agito” didaftarkan kembali, dan ternyata inilah dia, game berjudul FF Agito yang dikonfirmasikan oleh Square Enix untuk iOS dan Android.

Jadi trademark ”Agito” tersebut pada dasarnya tidak dihilangkan sama sekali, malah ”bangkit” alias dihidupkan kembali oleh Square Enix, dan tetap saja untuk ponsel (meski sekarang menjadi ”ponsel pintar” atau smartphone). Hajime Tabata bertindak sebagai produser di FF Agito ini, yang membangkitkan kembali cerita orisinil berbasis dunia FF Type-0 dan sebagai bagian dari Fabula Nova Crystallis.

Kamu akan menemui cerita sejarah dunia pertama kali di dunia FF Type-0, dan memang game ini akan memiliki keterkaitan dengan action RPG di PSP tersebut. Kamu bahkan juga melihat Ace, Rem, dan Jack dari FF Type-0 dalam scan majalah Weekly Famitsu edisi terbaru pekan ini. Dari situ juga terlihat karakter baru bernama Myuu Kagerohi (disuarakan oleh Haruka Tomatsu).

Square Enix berencana merilis FF Agito ini untuk iOS dan Android di Jepang pada kuartal keempat tahun ini, dan versi dasarnya bisa diunduh gratis.

[ Sumber : FF Reunion, Sokuho@Hokanko, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleAFA ID 2013: Tamashii Nations Ikut Memeriahkan Pagelaran AFA ID 2013!
Next articlePenerus Sesungguhnya iPhone 5, Apple iPhone 5s Hadir Dengan Tombol Home Berbalut Kristal Safir
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.