Tales of Bibliotheca dan Tales of Phantasia Siap Dirilis untuk iOS

Namco Bandai rupanya kini tengah mempersiapkan dua game baru seri Tales untuk iOS, yakni versi port Tales of Phantasia dan Tales of Bibliotheca.

Hal ini dikonfirmasikan melalui edisi terbaru majalah Weekly Famitsu pekan ini di Jepang. Pertama adalah Tales of Bibliotheca, yang akan dirilis pertengahan bulan September 2013 ini untuk iOS. Bukan murni game sih, tapi lebih ke arah sebuah aplikasi koleksi skenario seri Tales. Chapter 1 adalah Tales of Vesperia. Tiap chapter berisi ringkasan, skenario dari scene-scene memorable, ilustrasi gambaran tangan baru khas ilustrastor, dan juga pertempuran orisinil. Suara dari scene aslinya pun tidak akan berubah. Ada juga mode baru di mana kamu bisa mengumpulkan suara-suara seiyuu favoritmu di sini.

Dikembangkan oleh Jupiter (pengembang seri The World Ends With You), chapter 1 nanti dirilis gratis, sedangkan chapter 2 hingga 12 dirilis dengan harga 170 yen per chapter-nya. Paket komplitnya dirilis dengan banderol 1,700 yen. Tales of Bibliotheca diproduseri oleh Makoto Yoshizumi, dan bisa dimainkan di acara Tokyo Game Show 2013 pekan depan.

Kedua adalah versi port Tales of Phantasia untuk iOS, yang rencananya dirilis kuartal ketiga tahun 2013 ini. Versi port ini dibuat berbasi versi PSP-nya. Ini artinya kamu bisa melihat grafis yang sedikit lebih cantik dibanding versi SNES-nya. Game ini menghadirkan kontrol via layar sentuh dan memiliki fitur micro-transaction untuk beragam item-nya (membeli dengan uang asli), semisal item untuk langsung menghidupkan semua anggota party-mu ketika mereka semua mati.

[ Sumber : Tale Tale Source, Gematsu, Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articleWolverine Hampir Menjadi Cameo di Film Spider-Man Garapan Sam Raimi
Next articleApple Konfirmasikan iPhone 5c, Transformasi iPhone 5 Dengan Casing Polycarbonate
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.