IGS 2013: Liputan Turnamen Intel Prime DotA 2 dari ID-PrimeGames

Salah satu turnamen yang ikut memeriahkan perhelatan Indonesia Game Show (IGS) 2013 adalah Intel Prime DotA 2 Tournament yang diselenggarakan oleh ID-PrimeGames. Intel Prime DotA 2 Tournament hadir atas support Intel selaku raksasa IT dunia, dengan teknologi terbaru generasi keempatnya, Haswell. Didukung juga oleh Patriot, MSI, Alienware, serta SteelSeries selaku official gaming gear tournament menjadikan Intel Prime DotA 2 Tournament sukses dilaksakan. Dengan total 40 tim terdaftar yang bermain dari tanggal 6-8 September 2013, bertempat di JCC, Tournament dilaksanakan dengan format best of one game. Adapun peserta berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, seperti Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

ID-PrimeGames sendiri adalah brand dari PT. Prime Wireless yang saat ini menghadirkan STEAM di Indonesia. Untuk itu, ID-PrimeGames telah membangun server Steam di Indonesia untuk beberapa game yang populer, sebut saja Counter Strike Global Offensive dan Team Fortress 2. Dalam waktu dekat Server Content juga akan dibangun di Jakarta, sehingga nantinya pengguna Steam di Indonesia hanya membutuhkan koneksi IIX untuk mengunduh game yang dibeli melalui platform Steam.

Pada kesempatan tournament kali ini, muncul banyak muka-muka baru di dunia kompetitif DotA 2 Indonesia, dimana pertandingan semakin kompetitif dan tidak hanya didominasi oleh tim-tim lama. Sebut saja NZ dari Lampung yang berhasil finish di tempat keempat setelah sebelumnya hampir mengalahkan Qnet, tim unggulan Indonesia di babak semi final dengan gameplay unorthodox dimana draft-draft hero yang diambil sempat mendominasi keseluruhan game.

Diakhir acara, keluarlah jawara-jawara baru di dunia DotA Indonesia.

Juara 1: Xplode – Semarang & Surabaya (anggota: shV, rL, Ynaa, Mist, INZANITY)

Juara 2: Qnet – Jakarta & Bandung (anggota: EasyXLR8, warclarkson, KoaLa, LaVida, benclung)

Juara 3: Supernova – Jakarta (anggota: RoadsectoR, Neysa, Pimon, Amazing, CCC)

Xplode sebelumnya belum pernah menjuarai tournament DotA 2, tetapi merupakan former tim profesional DotA 2 tahun silam. Qnet merupakan tim unggulan Indonesia dengan menorehkan beberapa prestasi skala Asia Pasifik seperti wakil GEST Indonesia,  AMD DotA 2 Premiere League, dan E2Max L33T Championship. Supernova merupakan nama baru di perkancahan DotA 2 Indonesia setelah sebelumnya berhasil meraih juara 3 pada Alienware Game Show di Mangga 2 Square.

Selamat kepada para pemenang!


SHARE
Previous articleGrand Launching Fitur Game On Credits Dari GameOn!
Next articleInfinity Blade III Menjadi Game Mobile Pertama yang Memaksimalkan Kekuatan Apple iPhone 5s
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.