Ubisoft Siap Hadirkan AC: Liberation HD untuk Konsol dan PC!

Pertama kali membaca judul artikel ini, mungkin kamu heran. Bukannya Assassin’s Creed (AC) III: Liberation sudah dirilis pada tahun lalu ya? Memang benar, AC pertama yang mengangkat protagonis wanita ini sudah dirilis pada tahun lalu untuk PS Vita, tepatnya untuk menemani perilisan AC III di konsol. Namun kali ini Ubisoft mengkonfirmasikan bahwa AC: Liberation bakal dirilis kembali dalam format HD untuk konsol dan PC!

Pertama kali yang membedakan dari versi PS Vita tahun lalu adalah kali ini tidak ada embel-embel angka romawi 3 di belakang judulnya. Namun bukan berarti game ini akan menyajikan story yang baru, karena dalam game ini kamu masih akan memerankan Aveline dalam menjalankan misi-misi yang ada. Associate Producer dari game ini, Momchil Gindyanov mengungkapkan bahwa meskipun kisah dan setting yang dihadirkan masih sama, namun banyak perubahan yang mereka berikan dalam game ini.

“Sejak Liberation dirilis, kami mengumpulkan semua review dan komentar dari komunitas, menjadikan satu dengan data-data yang ada, dan berakhir dengan sebuah daftar prioritas yang cukup besar apa yang ingin kami lakukan selanjutnya,” kata Gindyanov seperti dikutip dari Polygon. “Hanya dengan membawanya game ini ke konsol, kali ini dia memiliki geometri, tekstur, shader, material yang lebih banyak. Pencahayaan juga berbeda dan kali ini kami mengimplementasikan perubahan waktu yang dinamis sehingga kamu bisa berpetualang di siang dan malam,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, kabarnya Ubisoft juga menggambar karakter Aveline ini mulai dari awal lagi untuk menegaskan kesan HD yang dibawanya. Konten dan misi-misi yang tersedia juga mendapat penambahan, dimana Gindyanov mengungkapkan bahwa mereka memoles beberapa misi yang ada tergantung dari feedback yang diberikan oleh komunitas. “Apakah misi terlalu sulit? Terlalu membosankan? Kami memoles semua misi yang ada dan memberikan tambahan sedikit elemen gameplay untuk memastikan kesenangan dalam menjalankan misi,” pungkasnya.

Versi HD dari AC: Liberation ini menurut rencana akan hadir untuk PS3, Xbox 360 dan PC pada tahun 2014 yang akan datang. Jika dilihat di akhir trailer, sepertinya game ini akan hadir dalam bentuk download yang bisa kamu dapatkan di PSN maupun Xbox Live.

[Sumber: Polygon/Ubisoft]


SHARE
Previous articleGateway 3DS, Flashcard Pertama 3DS yang Sanggup Menembus Tembok Region
Next articlePilihanmu Menentukan Jalan Cerita di Final Fantasy Agito
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.