Ada Klub Indonesia dalam PES 2014?

Konami baru saja meluncurkan versi demo dari Pro Evolution Soccer (PES) 2014 beberapa hari lalu, tepatnya tanggal 11 September 2013 di PSN dan Xbox Live. Bagi yang sempat mencoba versi demonya, mungkin setuju dengan pendapat saya bahwa gameplay PES 2014 mengalami banyak perubahan, karena kini lebih mengarah ke simulasi dengan pergerakan pemain yang lebih halus. Nah, kali ini muncul sebuah rumor yang menarik, bahwa Konami ternyata menyisipkan satu klub Indonesia ke dalam roster tim yang akan muncul dalam game tersebut!

Rumor ini muncul dari blog WinningElevenBlog versi Spanyol, dimana kemarin mereka merilis daftar tim untuk PES 2014 yang kabarnya sudah resmi. Dalam daftar tim tersebut, terdapat nama Cersilpa Jakarta (Persija Jakarta??) yang dikelompokkan dalam daftar Liga PAS (Asia). Masih belum diketahui, di bagian mana Cersilpa Jakarta akan muncul dalam game ini. Dilihat dari daftar tersebut, sepertinya sih klub ini merupakan salah satu peserta dalam Master League di game tersebut. Berikut ini adalah screenshot dari blog tersebut.

Apakah rumor ini benar? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Di sisi lain, Konami juga telah merilis daftar mode yang bisa kamu mainkan dalam game ini nantinya. Mereka menampilkan daftar mode ini dalam sebuah infografis yang menarik, seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, PES 2014 menandai awal baru bagi serial PES, dimana game ini adalah seri PES pertama yang menggunakan FOX Engine buatan Kojima Productions. Diharapkan, penggunaan engine baru ini akan memuluskan transisi pengembangan PES dari konsol current gen ke konsol next gen tahun depan. PES 2014 sendiri juga sudah dikonfirmasikan tidak akan dirilis untuk next gen, karena Konami masih ingin melihat bagaimana performa Fox Engine di current gen dan juga performa konsol next gen saat dirilis nanti. PES 2014 menurut rencana akan segera meluncur untuk PS3, Xbox 360 dan PC mulai 24 September 2013 yang akan datang.

[Sumber: WinningElevenBlog]