Gemfest 2013: Ajang Mencari GameDev Berbakat Dari Gemscool!

Hai Citizen! Industri game nasional saat ini sedang menggeliat dengan sangat kuat nampaknya. Setelah muncul banyak developer-developer game potensial di ajang INAICTA 2013 serta kesuksesan IGS 2013 kemarin, ada satu event lagi bagi kalian yang ingin berkreasi dalam industri game lokal! Adalah Kreon, salah satu publisher besar di Indonesia yang akan menggelar ‘ajang mencari bakat’, dan bekerjasama dengan Duniaku.net sebagai Media Partner, bagi para developer potensial dengan tajuk Gemfest 2013. Gemfest 2013 adalah event pertama yang diadakan oleh Kreon dengan tujuan mencari developer game mobile (Android) yang berbakat di Indonesia untuk kedepannya dibina agar dapat membangun ekosistem yang lebih baik dan pada akhirnya menjadi pemain global.

Gemfest 2013 adalah rangkaian acara yang akan dilaksanakan di 3 kota besar yaitu Jakarta, Bandung dan Yogyakarta. Nantinya, tim Kreon akan menggelar workshop di masing-masing kota. Pendaftarannya sendiri sudah di buka mulai dari hari ini dan kalian dapat mengisi formnya disini. Siapa saja dapat mengikuti kontes ini, baik developer profesional maupun pemula. Untuk kategori yang akan di pertandingkan sendiri ada 3, yaitu:

1. Android Games for Professional Developer (Khusus bagi developer professional)

2. Android Games for Non Professional Developer (Khusus bagi developer pemula)

3. Android Apps for All (Aplikasi yang berhubungan dengan gaming serta social media. Professional maupun pemula di perbolehkan mendaftar di kategori ini)

Dengan GemFest 2013, Kreon memulai bisnis baru di dunia mobile ditandai dengan dibentuknya Kreon Mobile. Kreon Mobile ingin berkembang bersama-sama dengan para mobile developer dan ekosistem yang ada di Indonesia. Kreon Mobile memiliki pengalaman, sumber daya, dan user base untuk mendukung para developer untuk mengembangkan mobile games yang fun dan solid dan nantinya bisa bersaing dengan produk-produk di seluruh dunia.” Seperti dikatakan oleh Mr.Jinseop So, CEO dari Kreon Mobile.

Kalian pun di bebaskan untuk menentukan tema bagi aplikasi/game yang akan di pertandingkan di GemFest 2013 namun, 1 tim hanya di perbolehkan mendaftarkan 1 buah game/aplikasi saja. Jumlah peserta maksimal dalam 1 tim adalah 10 orang, namun jika kamu adalah individu dan bekerja sendiri, tidak masalah! Kompetisi ini juga terbuka bagi perorangan. Rangkaian acaranya sendiri akan di mulai pada tanggal 16 September 2013 dimana akan diadakan Jakarta Developer Mini Gathering. Kemudian dilanjutkan dengan Bandung Developer Gathering pada tanggal 18 September 2013 serta Yogya Developer Gathering pada tanggal 20 September 2013. Batas pendaftarannya pun masih lama yaitu tanggal 12 Oktober 2013 dan pengumuman para finalis akan diadakan pada tanggal 22 Oktober 2013.

Apa saja hadiah yang akan diterima oleh para pemenang? Juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 20.000.000 sementara juara 2 akan mendapatkan Rp. 10.000.000. Untuk pemenang ketiga hingga keenam masing-masing akan mendapatkan uang sebesar Rp. 5.000.000. Tidak hanya itu saja, game buatan pemenang juara pertama dan kedua akan di publish di GemStore milik Kreon, selain itu juga, mereka akan diberikan semua support yang dibutuhkan untuk layanan komersial seperti QA, marketing, PR, network serta Customer Service. Menarik bukan? Segera daftarkan karya kalian dengan mengisi form berikut ini!


SHARE
Previous articleGoogle Membuat Chromebook Makin Cepat, Kini Didukung Prosesor Haswell
Next articleDreamWorks Animation Pamerkan Logo How to Train Your Dragon 2
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.