Proyek The Mortal Instruments: City of Ashes Dihentikan Akibat Gagalnya City of Bones

Setelah kemarin muncul rumor ditundanya Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, yang kabarnya akibat gagalnya The Lone Ranger ditangga box office hingga menyebabkan studio mengalami kerugian besar, kini ada proyek film baru lain yang juga dibekukan karena alasan serupa.

Baru-baru ini, Constantin Films resmi mengumumkan kalau proses produksi The Mortal Instruments: City of Ashes, sekuel pertama The Mortal Instruments: City of Bones, dihentikan sampai masa waktu yang belum bisa dipastikan. Hal ini terjadi karena City of Bones yang awalnya digadang-gadang akan menuai sukses besar layaknya Twilight justru gagal dipasaran. Para kritikus film menyebutnya tak lebih dari sebuah “desperate Twilight wannabe,” dan akhirnya pihak studio pun mengambil keputusan ini supaya mereka bisa menganalisa dengan lebih dalam untuk menyetahui penyebab mengapa film ini gagal.

Sekuel film ini sendiri sebenarnya telah dimulai proses produksinya dengan menghadirkan Sigourney Weaver (Avatar) sebagai pendatang baru.  Film yang diadaptasi dari novel bestseller karya Cassandra Clare ini telah dirilis Sony pada 21 Agustus kemarin, namun film ini hanya berhasil meraup pendapatan sebesar $14 juta selama lima hari pertamanya. Dan film yang telah menelan dana $60 juta untuk pembuatannya ini hanya berhasil memperoleh $34 juta worldwide hingga sekarang.

Awalnya, The Mortal Instruments: City of Ashes dijadwalkan rilis pada 2014. Namun dengan masalah ini, ada kemungkinan The Mortal Instruments hanya berhenti di film pertama.

Sumber: Movieweb


SHARE
Previous articleBeeFest 2013: Ajang Lomba IT Bagi Siswa SMA Dari Binus!
Next articleDetail Phantasy Star Nova, Hadirkan Senjata Baru dan Monster Raksasa Gigantes
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.