Samsung Membuka Promo Pre-order Galaxy Note 3, Akan Tersedia di Indonesia Mulai Akhir September

Sepekan setelah Samsung meluncurkan Galaxy Note 3 di panggung IFA 2013, akhirnya Samsung Indonesia resmi membuka promo pre-prder phablet mereka. Menariknya, rival Korea-nya, LG juga membuka pemesanan awal flagship baru mereka yang menggunakan chipset sama dengan phablet tersebut, yaitu LG G2 pada hari yang sama.

Seperti promo pre-order lainnya, Samsung dan LG bekerjasama dengan beberapa retailer online serta operator selular Indonesia, membuka pemesanan awal dengan periode  11 September – 22 September 2013. Kali ini kita melihat bagaimana penawaran pre-order Note 3. Phablet ini akan dijual resmi dengan harga Rp. 8.880.000, dan ditawarkan dengan hanya dua pilihan warna saja, yaitu Jet Black (hitam) dan Classic White (putih). Warna lainnya, Blush Pink (merah muda) sepertinya tidak (atau belum) dijual di Indonesia.

Dan seperti tipikal pre-order lain, bersama para retailer tersebut Samsung juga menawarkan bonus cash back, hingga sebesar Rp. 1.480.000. Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas cicilan 0% hingga 18 bulan untuk pengguna Kartu Kredit tertentu. Bonus lainnya, Samsung memberikan satu Flip Wallet Galaxy Note 3, yang sayangnya tidak bisa ditentukan sendiri pilihan warnanya, dan sayangnya juga ada faktor luck di sini, “selama persediaan masih ada!”

Khusus pre-order di Lazada dan Blibli, barang akan diantar ke rumah, dengan waktu pengiriman mulai 26 – 27 September, dan estimasi produk diterima 3-14 hari kerja sejak tanggal pengiriman. Sedangkan untuk Jeruk Nipis, barang dikirimkan mulai 27 September hingga 3 Oktober. Sedangkan bonus Samsung Original Flip Wallet akan dikirimkan secara terpisah dengan estimasi pengiriman dimulai tanggal 14 Oktober 2013.

Retailer online yang membuka pre-order adalah Lazada, Jeruk Nipis, dan Blibli. Kamu juga bisa melakukan pre-order secara offline, yang bisa dilakukan melalui Samsung Experimental Shop di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.

Berikut penjelasan promo pre-order online yang mereka tawarkan. Oh ya, sebelum memutuskan meminang Note 3 ini, pastikan membuka artikel kami sebelumnya, yang menjelaskan apa saja fitur baru yang diterapkan Samsung untuk Note 3 mereka ini,

Lazada

Di Lazada yang bekerjasama dengan Telkomsel, mereka memberikan penawaran untuk pengguna kartuHalo dan simPATI. Bonusnya mulai diskon Rp 250,000 dengan menukar 250 Telkomsel poin yang dimiliki pelanggan simPATI, paket data 2GB/bulan selama 3 bulan untuk pelanggan baru, hingga diskon Rp. 500,000 dengan redeem 500 Telkomsel poin khusus pengguna kartuHALO. Detailnya penawaran tersebut bisa kamu lihat di bawah!

  • Diskon Rp 500,000 untuk 100 pembeli dengan kartuHalo yang melakukan redeem 500 telkomsel poin (terbatas untuk 100 pembeli pertama).
  • Discount Rp 250,000 untuk 200 pembeli dengan simPATI yang melakukan redeem 250 telkomsel poin (terbatas untuk 200 pembeli pertama)
  • Gratis perlindungan asuransi untuk kaca dan kerusakan karena air selama 6 bulan dari ADIRA
  • Gratis accessories (premium flip cover), selama persediaan masih ada
  • Gratis cicilan bulan pertama bagi pengguna kartu kredit Bank Mega Visa dan Mastercard
  • Cashback Rp 750.000,- untuk 100 orang pembeli pertama yang menggunakan cicilan 0% kartu kredit Bank Danamon Mastercard

Demikian jika kamu pengguna kartu Telkomsel yang ingin mendapatkan diskon tertinggi dari Lazada, harus menggunakan kartu Halo dan menukarkan 500 telkomsel poin, dan untuk potongan yang lebih besar, juga menggunakan kartu kredit Danamon Mastercard. Itu pun jika beruntung menjadi 100 pembeli pertama yang memesan melalui Lazada. Jika kamu bisa mendapat potongan dengan menukar 500 poin dan beruntung menjadi salah satu dari 100 pemesan pertama melalui kartu Danamon, maka Note 3 sukses didapatkan dengan harga hanya Rp. 7.550.000

Sebagai tambahan informasi, 1 telkomsel poin itu sama nilainya dengan penggunaan Rp. 5000 di kartuHALO atau pun simPATI. Demikian untuk mencapai 500 poin, maka seharusnya kita menggunakan komunikasi menggunakan kartu bersangkutan hingga mencapai Rp. 2.500.000! Penukaran poinnya pun memerlukan mekanisme khusus, seperti yang bisa kamu lihat melalui link berikut ini.

 

Jadi seharusnya yang paling masuk akal dan memudahkan adalah “Gratis cicilan bulan pertama bagi pengguna kartu kredit Bank Mega Visa dan Mastercard” ya? Lumayan kan, harga Note 3-nya jadi tinggal Rp. 8.140.000? Lupakan saja, karena gratis cicilan ini pun juga sudah tidak berlaku! (lihat gambar di atas).

Blibli 

Seperti Lazada, Blibli juga bekerjasama dengan Telkomsel. Namun untuk pihak bank penyedia layanan cicilan, Blibli mengajukan BCA, yang sejauh ini masih memberi kesempatan potongan Rp. 750.000 untuk semua pembeli yang menggunakan layanan cicilan menggunakan kartu kredit BCA. Selain itu, sama seperti di Lazada, kamu pengguna kartuHALO dan simPATI juga berkesempatan menukarkan telkomsel poin untuk mendapatkan tambahan diskon hingga Rp. 500.000. Memang tidak disebutkan apakah ada syarat 100 dan 200 pembeli pertama yang redeem point, namun bisa jadi sama seperti Lazada.

Seandainya kamu bertempat tinggal juga di luar Jakarta (barang bisa dikirim), memiki kartu kredit BCA dan tidak memerlukan redeeem poin, penawaran simPATI reguler dengan bonus data serta potongan 750 ribu sepertinya menjadi opsi yang terbaik.

Jeruk Nipis

Pemesanan awal melalui Jeruk Nipis ini juga menawarkan banyak potongan, serta tetap dibagi berdasarkan jenis kartu yang akan kamu gunakan nanti, prepaid atau postpaid. Jeruk Nipis bekerjasama dengan operator XL mematok harga untuk yang pre-paid sebesar Rp 8.880.000, dan untuk yang pelanggan pasca bayar atau post paid dengan harga Rp 9.260.000. Adapun keuntungan pre-order di sini, untuk yang pra-bayar akan mendapatkan diskon langsung Rp. 260.000 bagi 100 pembeli pertama yang menggunakan Kartu Kredit BNI. Kemudian ada free 1 x cicilan menggunakan Kartu Kredit Mega, dan ini pun berlaku untuk 150 pembeli pertamanya (tidak ada keterangan apakah promo free cicilan ini masih berlaku). Selain itu, pembeli pre-paid juga akan mendapatkan paket data 1,2 GB / 30 hari selama 6 bulan.

Sedangkan jika kamu membeli untuk menjadi pelanggan post paid-nya XL, otomatis mendapatkan potongan Rp. 740,000, namun ini pun juga ada faktor luck, karena hanya untuk untuk 400 pembeli pertama. Selain itu, kamu juga bisa menambah potongan harganya dengan membayar menggunakan Kartu Kredit seperti BNI (Rp. 260.000, untuk 100 orang pertama), free 1 x cicilan dengan Kartu Kredit Mega (untuk 150 pembeli pertama), dan atau 150 orang pembeli pertama yang menggunakan Kartu Kredit Standard Chartered akan mendapatkan cashback lagi sebesar Rp. 350.000. Selain itu, pelanggan post-paid juga akan mendapatkan free 6GB selama 12 bulan.

Demikian potongan harga terbesar promo pemesanan awal Jeruk Nipis ini hanya didapatkan oleh pengguna Standard Chartered saja dan yang memilih paket langganan post-paid, karena dari harga Rp 9.260.000 menjadi Rp. 8.170.000. Sayangnya, untuk post paid hanya terbatas pengguna Jakarta saja, karena kamu harus mengambil langsung di di XL XPLOR Senayan City pada 27 September mendatang.


SHARE
Previous articleSteam Perkenalkan Fitur Game Sharing, Siap Masuki Beta Minggu Depan!
Next articleUltralist: 10 Hal yang Membuat Mighty No. 9 Mirip dengan Mega Man
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.