Ultralist: 10 Hal yang Membuat Mighty No. 9 Mirip dengan Mega Man

Bapak kreator seri Mega Man, Keiji Inafune, beserta perusahaan miliknya Comcept, memiliki proyek penerus spiritualnya di Kickstarter yang berjudul Mighty No. 9. Jika dilihat-lihat, banyak sekali unsur kemiripan antara Mighty No. 9 dengan Mega Man, yang bisa kamu simak di sini.

Seperti yang kita tahu, Mighty No. 9, telah mencapai target pendanaan di Kickstarter sebesar 900,000 US$ dalam waktu kurang dari 48 jam. Mega Man sendiri menjadi salah satu ikon side-scrolling action klasik dari Jepang, dan kini Keiji Inafune akan mengubah dan membuatnya berevolusi bersama dengan tim all-star dari para pengembang di balik serial Mega Man, dan tentunya bersama kamu untuk mewujudkan mimpi tersebut dalam Mighty No. 9 ini.  Proyek ini dikonfirmasikan oleh Keiji sendiri dalam panel di acara PAX Prime.

Mighty No. 9 mengisahkan petualangan Beck, nomer ke-9 dari jajaran robot super kuat dan satu-satunya yang tidak terpengaruh oleh sebuah virus komputer, sehingga semua makhluk mekanik berubah menjadi brutal. Kamu di sini akan memerankan Beck untuk berlari, melompat, menembak, dan berubah mengarungi enam stage yang ada (dan akan lebih banyak stage jika melebihi target dana yang terkumpul). Kamu bisa menggunakan beragam senjata dan kemampuan yang dicuri dari para musuh terutama dari para boss, dan tentunya akan mengubah bentuk Beck untuk mengalahkan mereka semua.

Berikut adalah sepuluh hal yang membuat Mighty No. 9 mirip sekali dengan seri Mega Man.

10. Kemiripan Penampilan

Kita mulai dari hal yang paling mendasar dan terlihat, yaitu penampilan Mighty No.9 dari luar. Jika kamu menyandingkan Mighty No.9 dengan Mega Man, kamu bisa melihat bahwa keduanya memiliki banyak kemiripan, mulai dari seorang anak laki-laki robot yang mengenakan helm, sarung tangan, hingga sepatu boots yang menutupi hingga lutut. Memang tampak armor milik Mighty No.9 lebih detail, namun perlu diingat juga, bahwa Mega Man dulu didesain pertama kali saat era 8-bit. Terdapat satu hal yang membedakan keduanya, yaitu Mighty No.9 memiliki mata berwarna hijau, sedangkan Mega Man berwarna biru.