Armored Core: Verdict Day… Taktik, Politik, dan Tetap Utak-Atik Mecha

Dev / Pub: From Software / Namco Bandai Games America
Platform: PS3, Xbox 360
Tanggal Rilis: 24 September 2013
Genre: Action RPG

Kali ini kembali lagi From Sofware mengembangkan game action hardcore mecha terbaru dari serial Armored Core, berjudul Verdict Day. Game ini akan menjadi seri game kedua puluh dari semua serinya. Disini diceritakan bahwa di masa depan Dystopian hancur karena timbulnya peperangan dan juga perebutan sumber daya. Karena keserakahan dari masing-masing kelompok, akhirnya perdamaian terpecah menjadi tiga fraksi yang memiliki kemampuan utama. Pada akhirnya para pemain akan membentuk regu yang masing-masing berisikan hingga dua puluh anggota. Setiap fraksi harus saling berebut wilayah dengan pemain lain dalam mode multiplayer-nya. Terdapat fitur permainan baru yang dikenalkan dalam seri ini, kini jika kamu ingin bermain sendirian, kamu bisa bermain secara offline dan dapat merekrut para AI yang juga dapat mengontrol mecha mereka sendiri. Fitur ini unik, kamu juga bisa mengkustomisasi kebiasaan AI yang kamu rekrut sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu juga bisa membentuk sebuah tim yang mendukungmu di medan pertempuran dengan mengubah style pergerakan dari masing-masing AI yang kamu rekrut.

Verdict Day menawarkanmu lebih dari enam puluh misi baru dalam mode story-nya, dan semua misi tersebut memiliki dukungan untuk dua pemain secara kooperatif. Setelah kamu berhasil menamatkannya, kamu dapat menikmati tantangan baru yang lebih menegangkan, yaitu tingkat permainan Hardcore. Pada mode ini, kamu akan menerima kerusakan lebih besar jika AC milikmu terserang, biaya perbaikan dan amunisi lebih mahal, dan semua kondisi kemenangan pun berubah. Tentu saja mode ini lebih menguras kamu untuk memikirkan strategi yang lebih hebat untuk mencapai kemenangan. Tidak hanya itu saja, kamu juga harus mengatur sumber daya yang kamu dapat dan yang keluar untuk bisa bertahan dari peperangan tiga fraksi ini.

Seri ini kembali menawarkan fitur kostumisasi pada mecha yang kamu miliki. Banyak jenis bagian mecha-mu yang dapat diganti. Kamu juga dapat mengkustomisasi senjata dan kemampuan yang berbeda, sesuai dengan kemauanmu. Oh ya, tidak hanya mecha-mu saja yang dapat kamu kustomisasi, tetapi mecha milik AI juga dapat kamu utak-atik. Jadi di sini kamu bisa membuat sebuah pasukan mecha yang semua mecha-nya dapat bermain sesuai dengan gaya permainan yang kamu sukai. Menurut sang pengembang sendiri, nantinya terdapat lebih dari 150 bagian dari mecha yang dapat kamu gunakan untuk kustomisasi semua mecha yang kamu miliki. Benar-benar menarik bukan?

Mode Multiplayer yang Persisten
Dalam Verdict Day, dunia memang dalam kekacauan yang luar biasa sehingga sumber daya menjadi sangat penting untuk bertahan hidup dari kompetisi peperangan antar fraksi. Kamu bebas memilih fraksi mana yang akan kamu pilih, bertarung bersama unit-unit lainnya untuk menguasai semua wiliyah yang dapat kamu rebut di Dystopian.

Nantinya game ini akan didukung dengan sistem match-making baru dan menampilkan setting masa depan yang luar biasa untuk mode co-op dan multiplayer-nya. Mode Operator yang sebelumnya dikenalkan di Armored Core V akan kembali di sini yang tentunya dengan tambahan fitur baru.

[nggallery id=772]

Kisah Tiga Faksi yang Berebut Sumber Daya
Armored Core: Verdict Day berfokuskan pada peperangan diantara tiga fraksi utama, dimana mereka masing-masing mempersiapkan gabungan pasukan-pasukan dari prajurit bayaran serta organisasi misterius dari peneliti yang memberikan fasilitas teknologi bagi ketiga fraksi. Dan berikut ini adalah daftar karakter yang akan hadir dalam seri kali ini.

Fatman
Umur: 62
Fatman masih aktif beroperasi meskipun umurnya sudah cukup tua, dan juga merupakan veteran Stoker yang hebat. Fatman hanyalah nama panggilannya, dan nama aslinya tidak diketahui. Dari gaya bicaranya, dia terlihat seperti seorang yang tidak bertanggung jawab. Meski demikian, namanya telah tertinggal di medan perang yang tak terhitung jumlahnya.

Magnolia (Maggie) 
Umur: 25
Rekan dari Fatman dan merupakan operator dari Fatman. Dia merupakan wanita yang sebelumnya adalah prajurit bayaran dan berhasil membuktikan kemampuannya di berbagai kesempatan. Di umurnya yang muda, membuat hubungannya dengan Fatman lebih mirip sebagai ayah dan anak.

Foundation
Foundation adalah tim peneliti yang menawarkan teknologi yang mereka kembangkan untuk tiga fraksi utama. Tidak ada satupun yang mengetahui bagaimana mereka terbentuk dan data-data internal mereka pun dirahasiakan. Selain dari satu orang yang mewakili tim mereka, tidak diketahui jumlah seluruh anggota dari Foundation. Mereka terlihat sebagai tim netral, namun bisa jadi merekalah yang memaksa ketiga fraksi utama bertarung.
Death God Unit Commander
Pemimpin dari unit Death God. Dia merupakan seorang pria yang berumur sekitar 40 tahun, tetapi tidak banyak yang tahu tentang identitas sebenarnya dari orang ini.
Death God Unit 1
Dia merupakan gadis muda yang merupakan anggota dari unit Death God. Dia menggunakan kemampuan sniping AC untuk mengalahkan musuh-musuhnya.
Death God Unit 2
Merupakan salah satu tentara veteran, seorang pilot yang selalu terlihat bersama dengan bawahannya. Dia percaya bahwa kemenangan adalah segalanya, bagaimana pun cara mendapatkannya.
Death God Unit 3
Bentuknya sangat keren, tetapi detail informasinya masih dirahasiakan.
Jack
Unit: Rotten Fly
Asal: Galef Plant
Umur: 28
Sebelumnya, dia merupakan prajurit bayaran biasa, tetapi dia secara mendadak mendapatkan kemampuan lebih di suatu tempat. Menurut pendapatnya, ia memperoleh kemampuan ini setelah memiliki sebuah emblem yang dapat dipakai unit yang ia kendarai. Namun masih belum jelas darimana asal emblem yang ia pakai tersebut.
WR
Unit: Down Gamble
Asal: Windy City
Umur: 20
WR merupakan salah satu grup dari bandit biasa, tetapi setelah mendapatkan tangkapan besar, hidupnya mulai berubah. Dia mendapatkan AC dan belajar mengoperasikannya, kemudian bergabung bersama teman masa kecilnya sebagai anggota prajurit bayaran. Karena masih muda, ia belum terbiasa dengan keadaan genting.
Eireke
Unit: Tall Hammer
Asal: Yunsk Canyon
Umur: 33
Pada masa lalu, Eireke telah mengikuti perang skala besar antar tiga fraksi. Dia tidak mengandalkan trik dalam berperang dan lebih memilih untuk maju menyerang secara penuh dengan berani. Dia hidup melewati banyak peperangan dan sering disebut sebagai Steel Duelist.
Soldier 1325
Unit: Beehive TypeA12
Asal: Mazar Tomb
Umur: 26
Dia merupakan seorang peneliti dari sejarah yang hilang, namun mengubah gaya hidupnya menjadi prajurit bayaran. Dipercaya bahwa dia memiliki emblem yang dimiliki oleh salah satu grup yang pernah ada sebelumnya, dikenal sebagai grup prajurit tak terkalahkan, Beehive.
Worker 1477
Unit: Beehive TypeS18
Asal: Alloy Gate City
Umur: 22
Gadis ini merupakan mantan prajurit bayaran dan juga rekan dari seorang peneliti sejarah, kelompok yang disebut sebagai Beehive. Mereka dikenal sebagai kelompok mulia yang bertujuan untuk memberikan kedamaian abadi bagi dunia. Kini tujuan mulianya akan diteruskan oleh gadis ini.

Special Edition
Bagi kamu pecinta seri Armored Core, jangan sampai melewatkan untuk memesan edisi terbatas dari Armored Core: Verdict Day kali ini. Sebab kali ini mereka memberikan banyak pernak-pernik yang sangat menggiurkan untuk kamu koleksi seperti sebuah figure menarik Mecha Armored Core, sebuah artbook, dan sebuah CD soundtrack orisinil yang ketiganya dibundel bersama copy game orisinilnya sendiri. Bundel ini dibanderol seharga US $150 dan rilis pada musim gugur nanti di Amerika Utara.


SHARE
Previous articleSimak Spesifikasi Minimum PC untuk Memainkan Battlefield 4!
Next articleTujuh TV Spot Menarik dari Cloudy with a Chance of Meatballs 2
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.