Love Lab, Kisah Cinta di Sekolah Khusus Cewek

Apakah kamu pernah mengalami kesulitan dalam masalah percintaan? Atau memiliki teman yang terlihat sangat handal dalam urusan tersebut namun ternyata ia benar-benar tidak pernah merasakan bagaimana rasanya memiliki kekasih? Bila kamu pernah mengalami hal tersebut maka Love Lab bisa jadi adalah anime yang cocok untukmu.

Anime yang diadaptasi dari manga 4-kotak ini bersetting di Akademi Fujisaki, sebuah akademi yang dikhususkan untuk cewek, di mana di akademi ini ada dua cewek yang sangat populer. Yang pertama adalah Maki, seorang ketua OSIS yang sangat dihormati karena sifatnya yang sangat ideal sebagai seorang gadis. Yang kedua adalah Kurahasi Riko, yang disukai oleh para cewek-cewek karena sifatnya yang sangat tomboy dan blak-blakan.

Mengapa mereka berdua bisa berteman akhirnya? Jawabannya adalah karena Riko melihat sisi “gelap” dari Maki yang dianggap sangat girly oleh para gadis. Ia mendapati cewek berambut hitam panjang tersebut sedang menciumi sebuah guling dengan gambar laki-laki di dalam sebuah ruangan di sekolah. Hal ini membuat keduanya gelagapan, di satu pihak, Maki ingin Riko menjaga rahasianya, dan di lain pihak, Riko juga cukup shock dengan sisi lain dari Maki tersebut. Pada akhirnya, Maki mampu memaksa Riko untuk menjaga rahasianya, dan Maki meminta pada Riko untuk membantunya dalam hal-hal percintaan, seperti bergandengan tangan.

Riko
Karakter yang merupakan tokoh utama dari seri ini disuarakan oleh Manami Numakura. Riko yang memiliki nama lengkap Kurahashi Riko ini adalah seseorang yang sangat tomboy dan terbuka. Ia juga sangat populer di sekolahnya karena sifatnya tersebut. Ia berpura-pura pernah berpengalaman dalam hal percintaan, membuat Maki tidak bisa lepas darinya yang juga telah mengetahui rahasianya.
Maki
Ketua OSIS yang disuarakan oleh Chinatsu Akasaki ini adalah seorang gadis yang memiliki sifat Yamato Nadeshiko, alias cewek ideal. Namun kenyataannya, ia adalah seorang gadis yang sangat penasaran dalam hal percintaan, dan belum pernah memiliki pengalaman dalam hal tersebut. Ia akhirnya bertemu Riko yang mengetahui rahasianya, dan meminta pelajaran dari Riko tentang hal percintaan.
Suzu
Gadis berkacamata yang kecil ini disuarakan oleh Inori Minase. Ia adalah salah satu dari orang yang dekat dengan Maki, ia juga merupakan sekertaris dari OSIS. Ia memiliki sifat yang sangat moe dan terkadang ia juga bisa menjadi cewek yang ceroboh. Tipikal cewek imut yang bisa membuat hati orang berdegup dengan kecerobohannya. Sebagai seorang sekretaris, ia melakukan pekerjaannya dengan baik, yah, anggap saja begitu.
Eno
Cewek kaya yang disuarakan oleh Ayane Sakura ini memiliki ciri khas di mukanya, yakni alisnya yang cukup tebal. Rambutnya yang menyala juga merupakan salah satu ciri khas dari Eno yang menarik dan membuatnya sangat unik. Ia juga merupakan salah satu dari gadis yang populer, meski tidak sepopuler Riko dan Maki yang memiliki penggemar di mana-mana. Ia membantu Maki dengan menjadi waki ketua dari OSIS.
Sayo
Salah satu dari dua gadis karakter utama yang berkacamata ini disuarakan oleh You Taichi. Sayo adalah bendahara dari OSIS yang pendiam, namun sebenarnya sangat manis. Meski sama-sama memakai kacamata, ia cukup berbeda dengan Suzu yang cenderung ceria, Sayo sangat pendiam, namun bila sudah kenal, Sayo bisa jadi cewek yang cukup asik lho! Atau mungkin, hal ini karena ia dekat dengan anggota OSIS lainnya.

SHARE
Previous articleJust Dance 2014, Kini Berdansa dengan Lebih Banyak Pemain
Next articleThe Wonderful 101, “Berubah” untuk Selamatkan Dunia!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.