Mermaid Swamp, Horror yang Mampu Membuatmu Menangis

Bila kamu ingin memainkan sebuah game horror yang lebih modern dengan sisi grotesque dan beberapa hal seksual (tidak banyak, hanya sedikit) di dalamnya, maka Mermaid Swamp yang merupakan game RPG Maker ini adalah salah satu judul yang cocok untukmu. Berbeda dengan game-game RPG Maker horror lain yang cenderung menggunakan cerita dengan inti yang manis di dalamnya, game ini, tidak tanggung-tanggung akan menghadirkan berbagai macam grotesque di dalamnya. Eit, apa kamu sudah mengerti arti grotesque itu? Grotesque atau yang dalam bahasa Jepang sering disebut dengan nama Guro ini adalah sebuah istilah untuk horror yang dilengkapi dengan berbagai macam kesadisan. Contohnya, seperti film Saw, banyak sekali darah dan kesadisan tanpa sensor. Game ini juga sarat akan hal tersebut, dan tidak hanya akan hadir dalam bentuk pixel, namun juga dalam bentuk CG yang mengerikan.

Kamu akan bermain sebagai Rin Yamazaki dan ketiga orang temannya, yang awalnya hendak melakukan perjalanan untuk berwisata. Karena kecerobohan Yuuta, salah satu teman Rin yang menyetir, mereka akhirnya tesesat di dalam sebuah gunung dan terjebak dalam perputaran misteri di dalamnya. Mobil yang dikendarai Rin dan teman-temannya mendadak mati dan mereka akhirnya ditolong oleh seorang kakek yang merupakan kepala desa, ia menyediakan tempat tidur bagi Rin dan teman-temannya. Di tempat inilah Rin melihat sebuah danau besar yang berlumpur, di mana ternyata, danau ini memiliki legendanya sendiri. Legenda ini mengisahkan tentang legenda putri duyung yang ganjil dan ternyata membawa misteri yang sangat besar bersamanya. Kamu yang penasaran dan ingin segera memainkan game ini, bisa mendownloadnya secara gratis disini.

[nggallery id=774]

Suasana Kelam di Setiap Scene
Satu hal yang membuat game ini dapat membuatmu sakit mata bila terlalu memainkannya adalah karena game ini memiliki nuansa yang ditutupi oleh kabut, jadi hampir di seluruh scene-nya, kamu tidak akan dapat melihat secara jelas. Sebagai Rin, kamu akan mendapati hal-hal mengerikan yang terjadi kepada teman-temanmu dan disekitar mansion tempatmu tinggal. Mulai dari keadaan ruangan yang aneh, hingga mimpi buruk yang terus berlanjut setiap saat dan tidak ada ending yang menyenangkan untuk game ini. Namun tidak seperti game-game horror lainnya, kamu tidak akan mati namun harus terus berusaha memecahkan puzzle yang ada di dalam game ini.

Game ini bisa dikatakan memiliki puzzle yang cukup rumit karena kamu harus dengan teliti saat menjelajahi seluruh sudut ruangan untuk menyelesaikan game dengan sempurna. Game ini juga memiliki fitur item save, di mana kamu bisa menyimpan item-item yang telah kamu temukan untuk dapat kamu gunakan nantinya. Bila kamu sudah mengetahui pola dari game ini, maka game ini akan mudah diselesaikan. Kenyataannya, game ini hanya memiliki total 3 jam permainan lho! Namun ketika kamu pertama kali memainkannya, game ini bisa menjadi jauh lebih lama daripada yang seharusnya. Menceritakan tentang kisah Ophelia, legenda, dan persahabatan, game ini akan mampu membuatmu menangis pada akhirnya nanti.

Dan Inilah Para Tokoh yang Akan …

Seitaro Wakasugi
Tokoh cowok berambut putih yang cenderung tenang dan sangat pintar ini menyukai Rin, meski ia sering berkata kasar padanya. Nantinya, karakter ini akan menjadi karakter kunci dari ending di game ini. Jangan kaget bila nantinya ia akan berubah sifat 180 derajat dan menjadi lebih mengerikan daripada sifat aslinya.

Rin Yamazaki
Tokoh utama dalam game ini yang kamu mainkan, menjadi tokoh kunci yang akan mengakhiri (atau mengulang lagi) legenda dari putri duyung di desa tempat Rin dan kawan-kawan singgah. Cewek ini sangat sayang kepada Yuka namun memiliki mulut yang sangat kasar dan cenderung tidak sopan, bahkan, pada orang yang baru kenal pun ia sangat kasar, termasuk kepada orang tua.

Yuka
Yuka adalah karakter cewek berambut hitam yang menjadi karakter yang cukup sial di dalam game ini. Sifatnya cukup manis dan merupakan teman dekat dari Rin yang blak-blakan. Ia akhirnya menjadi karakter yang pertama kali terkena kutukan dari putri duyung di desa tempat mereka singgah.

Yuuta
Cowok yang sedikit blo’on ini sangat ceria, namun justru sifat itulah yang menariknya ke dalam kutukan putri duyung. Ia terlihat seperti orang kerasukan sejak melihat lukisan Ophelia di dalam mansion tempat mereka singgah, nantinya, sesuatu yang tidak terduga akan terjadi padanya.


SHARE
Previous articleThe Wonderful 101, “Berubah” untuk Selamatkan Dunia!
Next articleSimak Spesifikasi Minimum PC untuk Memainkan Battlefield 4!
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.