Simak Spesifikasi Minimum PC untuk Memainkan Battlefield 4!

Battlefield dan Call of Duty (CoD) kembali bertarung tahun ini. Battlefield bakal mengandalkan kemampuan engine Frostbite 3-nya dalam Battlefield 4, sedangkan CoD akan menyajikan banyak hal baru dalam CoD: Ghost. Sebelum memainkan keduanya, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk memainkan keduanya.

Dimulai dengan Battlefield 4. Lewat akun Twitter Battlefield, DICE membeberkan spesifikasi PC minimum dan yang direkomendasikan untuk memainkan game ini nantinya. Untuk OS-nya, DICE merekomendasikan PC dengan Windows 8 agar game ini bisa berjalan dengan lancar. Di luar itu, game ini terlihat membutuhkan resource hardware yang cukup besar, dimana kamu dituntut untuk menyediakan ruang kosong di HDD-mu minimal sebesar 30GB untuk menyimpan data-data dari game ini.

Berikut ini adalah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkannya.

OS: Windows Vista SP2 32-bit (dengan update platform KB971512)

Prosesor: AMD Athlon X2 2.8 GHZ / Intel Core 2 Duo 2.4 GHZ

Memory: 4GB RAM

Graphics Card: AMD Radeon HD 3870 / Nvidia GeForce 8800 GT

Graphics Memory: 512 MB

Hard Drive: 30 GB Free Space

Sedangkan untuk spesifikasi yang direkomendasikan DICE agar game berjalan dengan maksimal adalah sebagai berikut.

OS: Windows 8 64-bit

Prosesor: AMD Six-Core CPU / Intel Quad-Core CPU

Memory: 8 GB RAM

Graphics Card: AMD Radeon HD 7870 / Nvidia GeForce GTX 660

Graphics Memory: 3 GB

Hard Drive: 30 GB Free Space

DICE memperkenalkan banyak elemen baru dalam Battlefield 4 kali ini, salah satunya adalah kini terdapat fitur baru bernama Vehicle Test Range. Fitur ini nantinya bisa kamu gunakan untuk menjajal beberapa kendaraan tempur yang ada seperti helikopter atau jet sebelum mengendarainya dalam peperangan di game. Battlefield 4 sendiri menurut rencana akan dirilis untuk PS3, Xbox 360 dan PC pada 31 Oktober 2013 yang akan datang, lantas disusul dengan versi next gen untuk PS4 dan Xbox One untuk jadwal rilis yang belum dipastikan.

[Sumber: CVG]


SHARE
Previous articleMermaid Swamp, Horror yang Mampu Membuatmu Menangis
Next articleArmored Core: Verdict Day… Taktik, Politik, dan Tetap Utak-Atik Mecha
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.