The Wonderful 101, “Berubah” untuk Selamatkan Dunia!

Dev / Pub: PlatinumGames / Nintendo
Platform: Wii U
Tanggal Rilis: 15 September 2013
Genre: Action

Tema superhero sudah menjadi makanan sehari-hari bagi game yang dipasarkan untuk anak-anak. Biasanya sih, game seperti ini tidak akan terlalu menarik untuk remaja dan orang dewasa. Namun sepertinya kamu harus berpikir ulang ketika kamu bertemu dengan judul yang satu ini. Yap, The Wonderful 101 adalah sebuah game bertema superhero yang dikatakan akan bisa dinikmati oleh semua kalangan umur.

Bercerita tentang bumi yang tengah diinvasi oleh para alien jahat, game ini akan menawarkan sesuatu yang berbeda, yang sebenarnya sedikit mencoreng image superhero. Superhero di dalam game ini tidak bisa bekerja sendiri, mereka kuat, namun mereka tidak bisa menghajar musuh sendirian, karena dalam The Wonderful 101, para hero harus bekerja sama dengan para hero lainnya atau dengan para penduduk untuk menyatukan kekuatan dan menghajar para alien jahat tersebut. Para hero di dalam game ini juga memiliki fitur Unite Morphs, di mana mereka mampu mengubah diri mereka menjadi senjata yang sangat besar dan mematikan. Kamu juga bisa mengupgrade kemampuan Unite Morphs nantinya dengan mengalahkan para alien yang menjatuhkan O-parts ketika mereka mati.

Kisah Pasukan Superhero yang Bahu-Membahu
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, game ini menceritakan tentang keadaan dunia yang telah diinvasi oleh alien dalam bentuk besar bernama Geathjerk dan yang bisa menghalau mereka hanyalah para superhero dengan kemampuan Unite Morphs mereka. Namun, mereka tidak bisa bergerak sendirian, karena itulah para superhero ini harus saling bahu membahu bersama para penduduk.
Hampir seperti Viewtiful Joe, game ini juga terinspirasi dari Tokusatsu, dan para hero di dalam game ini memiliki kesamaan yang kental dengan super sentai dari Jepang, yakni adalah warna. Mereka terbagi atas warna-warna yang sering muncul di dalam tokusatsu, dan warna-warna mereka mengindikasikan kekuatan mereka, seperti Wonder Red yang sangat kuat dan merupakan seorang pemimpin yang cukup tangguh.

Para Superhero dan Penduduk Pembasmi Alien
Setiap superhero tentu memiliki kehidupan manusia normalnya masing-masing, tidak terkecuali para hero dalam game ini. Ketika mereka berubah menjadi superhero, nama mereka akan berubah menjadi Wonder dan dibelakangnya diikuti oleh warna mereka. Saat berubah, mereka juga melakukan henshin seperti yang ada di tokusatsu biasanya lho! Berikut ini adalah nama-nama para Wonder dan penduduk yang akan ikut tampil di dalam game, namun beberapa diantaranya belum memiliki artwork.

Wonder Yellow
Wonder Yellow adalah hero cowok dari Rusia, ia adalah tipe hero yang pemalu dan rendah diri, namun bentuk badannya sangatlah besar dan berotot. Unite Morph-nya adalah Unite Hammer dan julukannya adalah Hammering Russkie.

Wonder White
Karakter yang datang dari Jepang ini memiliki nama asli yang sedikit kecewekan, yakni, Momoe Byakouin. Ia adalah Wonder dari Jepang dengan Unite Morph bernama Unite Claws dan ia memiliki julukan Claws of Calamity.

Wonder Black
Wonder terakhir yang diumumkan ini datang dari New Delhi, dan ia dikatakan sebagai seorang yang jenius dengan gadget dan benda elektronik lainnya. Ia digambarkan sebagai seorang breakdancer, namun ia memiliki sifat pendiam yang bahkan lebih pendiam dari White dan Blue. Nama julukannya adalah 8-Bit Enchanter.

Laurence Nelson
Seorang komandan dari CENTINELS Planetary Secret Services.

Alice Macgregor
Operator dari CENTINELS spaceship.

James S.
Seorang ilmuwan dari CENTINELS research.

P-Star
Seorang mekanik dari CENTINELS.

Wonder Red
Pemimpin dari Wonderful 101 yang berwarna merah ini memiliki kekuatan yang dinamakan dengan Unite Fist yang bisa digunakan untuk memukul musuh dengan hantaman dahsyat. Ia memiliki nama asli William Wedgewood, dikenal juga dengan nama Crimson Fist.
Wonder Blue
Karakter yang memiliki nama asli Eliot Hooker ini tidak menyukai kerja sama dan cenderung sinis, ia sering bertengkar dengan Wonder Red dan memiliki Unite Morph bernama Unite Sword yang bisa digunakan untuk membelah jembatan sekalipun. Ia dikenal juga dengan nama Supersonic Blade dan disuarakan oleh Roger Craig Smith.
Wonder Green
Superhero tambun yang imut ini memiliki Unite Morph bernama Unite Gun yang bisa digunakan untuk menembak musuh dari jarak jauh. Bila pistol ini digabungkan dengan semakin banyak hero, maka pistolnya akan semakin kuat dan semakin akurat. Kamu juga bisa mengubah senjata ini menjadi sebuah machine gun. Nama aslinya adalah Jean-Sebastian Renaud dari Bordeaux, Perancis. Ia juga dikenal dengan nama Le Sniper Superiur dan ia disuarakan oleh Kari Wahlgren.
Wonder Pink
Unite Morph dari super hero cantik ini adalah Unite Whip di mana ia dapat mengambil barang dan melemparkannya ke para Alien jahat. Nama aslinya adalah Mariana Cistescu dan ia merupakan seorang atlet senam di Olimpiade. Ia dikenal dengan nama Queen of Rage.
Luka Alan Smithee
Salah satu penduduk kota yang satu ini tidak menyukai Geathjerk dan Wonderful 101. Meski begitu, murid yang bersekolah di Wedgewood ini bersedia membantu para hero untuk membasmi alien.

[nggallery id=771]


SHARE
Previous articleLove Lab, Kisah Cinta di Sekolah Khusus Cewek
Next articleMermaid Swamp, Horror yang Mampu Membuatmu Menangis
Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.