Gravity, Perjuangan Dua Astronot Untuk Selamat dari Kecelakaan di Ruang Angkasa

At 600km above planet Earth, the temperature
fluctuates between +258 and -148 degrees Fahrenheit.

There is nothing to carry sound.

No air pressure.

No oxygen.

 

Life in space is impossible.

Gravity… Sebuah film thriller terbaru produksi Warner Bros. Pictures yang akan membuat jantungmu berdebar. Mengajakmu terbang ke ruang angkasa dan masuk ke dalam dunia yang tak terbatas dan tak kenal ampun. Disutradarai oleh sutradara nominator Oscar, Alfonso Cuarón (Children of Men), film ini dibintangi oleh pemenang Academy Award Sandra Bullock (The Blind Side) dan George Clooney (Syriana).

Dr. Ryan Stone (Bullock) adalah seorang medical engineer brilian yang melakukan misi pertamanya di ruang angkasa bersama astronot veteran bernama Matt Kowalski (Clooney), dan bagi Matt ini hanyalah sebuah tugas rutin biasa. Namun, misi yang tampak biasa tersebut seketika berubah menjadi malapetaka besar bagi mereka. Pesawat ulang alik mereka tiba-tiba hancur, dan meninggalkan Stone dan Kowalski benar-benar sendiri tanpa ada sesuatu untuk berpegang. Mereka pun berputar-putar tanpa arah di ruang angkasa yang gelap. Lebih parahnya lagi, mereka telah kehilangan kontak dengan Bumi… dan kesempatan untuk mendapatkan pertolongan. Seketika itu, rasa takut pun berubah menjadi panik yang luar biasa karena setiap tarikan nafas, semakin menggerogoti oksigen yang tersisa.

Tetapi, satu-satunya cara untuk bisa kembali pulang adalah mungkin dengan pergi lebih jauh ke dalam kelamnya ruang angkasa.

Mampunya mereka selamat dari malapetaka ini?

[nggallery id=796]

Naskah dari film ini sendiri dikerjakan oleh Alfonso bersama dengan Jonás Cuarón, dan diproduseri oleh Alfonso Cuarón dan David Heyman (franchise film Harry Potter). Sedangkan Chris deFaria, Nikki Penny dan Stephen Jones bertindak sebagai produser eksekutif.

Dibalik layar, Gravity didukung oleh orang-orang yang tak diragukan lagi kemampuannya. Director of photography oleh Emmanuel Lubezki (Children of MenThe New World); production designer oleh Andy Nicholson (art director dari Alice in Wonderland); editors oleh Alfonso Cuarón dan Mark Sanger (VFX editor dari Children of Men); serta costume designer oleh Jany Temime (franchise film Harry Potter). Sedangkan untuk visual efek dikerjakan oleh nominator Oscar visual effects supervisor, Tim Webber (The Dark Knight) dan untuk musiknya dikerjakan oleh Steven Price (Attack the Block).

Disutradarai Alfonso Cuarón dan dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney. Gravity akan tayang pada 4 Oktober 2013 dalam format 2D dan 3D.

Sumber: Warner Bros. Pictures