GTA V Week: Kopi Game GTA V Terjual Lebih Awal, Rockstar Siap Investigasi Amazon

Bagi gamer yang ada di seluruh dunia, mungkin minggu ini menjadi salah satu minggu yang ditunggu-tunggu karena Selasa besok, 17 September 2013 Rockstar akan merilis secara resmi Grand Theft Auto (GTA) V yang digadang-gadang siap merebut gelar Game of The Year tahun ini dan salah satu game terbaik dalam sejarah. Namun sayang, menjelang perilisan resminya, Rockstar diterpa masalah yang cukup serius, apalagi kalau bukan terjualnya kopi game GTA V lebih awal dibandingkan jadwal rilis resminya.

Kabar yang lebih mengejutkan lagi, pihak yang kabarnya menjual game ini lebih awal adalah salah satu raksasa retailer online Amazon. Seperti dilaporkan oleh GamesIndustry, beberapa gamer yang sudah melakukan pre order GTA V lebih awal di website tersebut telah menerima kopi game-nya pada akhir pekan lalu. Kabar ini semakin diperkuat dengan posting di beberapa jejaring sosial, salah satunya adalah Instagram dimana salah satu gamer yang melakukan pre order di website tersebut mem-posting foto box GTA V lengkap dengan struk pembelian dari Amazon Inggris.

Kebocoran kedua setelah sebelumnya bocor di PSN ini tentu saja membuat Rockstar kecewa. Rockstar mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan investigasi kepada Amazon Inggris mengenai apa yang membuat mereka melepas GTA V lebih awal kepada konsumen. “Kami tengah melakukan proses investigasi penjualan GTA V lebih awal ini untuk mencari tahu bagaimana dan mengapa hal ini bisa terjadi,” ungkap pernyataan resmi Rockstar seperti dikutip dari GamesIndustry.

Investigasi terhadap Amazon ini sendiri tentu akan merembet ke retailer lainnya yang sudah mendapatkan suplai GTA V sejak akhir pekan lalu. Rockstar tidak ingin bahwa apa yang dilakukan oleh Amazon ini terjadi juga di retailer lainnya. Penjualan yang lebih awal ini juga membuat banyak beredarnya video-video gameplay game ini lebih awal di Youtube. Selain menargetkan tanggal 17 September 2013 sebagai tanggal rilis resmi di US, Rockstar juga mengkonfirmasikan bahwa GTA V akan dirilis di Jepang mulai 10 Oktober 2013 mendatang untuk PS3 dan Xbox 360.

[Sumber: GamesIndustry]


SHARE
Previous articleLoki dan Odin dalam Poster Karakter Terbaru Thor: The Dark World
Next articleSquare Enix Daftarkan Trademark Final Fantasy Agito di Eropa
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.