HTC Ikuti Apple Berikan Sensor Sidik Jari Untuk One Max, Android Raksasa Bercasing Aluminium

Sebelumnnya kami mengetahui jika HTC diduga menyiapkan versi raksasa dari flagship mereka, HTC One. Spekulasinya saat itu, smartphone yang akan lahir sebagai One Max tersebut diplot oleh HTC untuk menghadapi Galaxy Note 3, dan berbekal layar lebar 5.9-inchi dan chipset Snapdragon 800. Dan kali ini kami mendapatkan kabar baru yang menyebutkan prediksi kapan akan dirilis serta spesifikasi resminya.

Melalui sebuah website di China disebutkan jika One Max ini nantinya akan menggunakan layar 5.9-inchi (dengan resolusi full HD 1080p, dan bidang yang 0.2-inchi lebih besar dari Galaxy Note 3), Android 4.3 Jelly Bean, prosesor 1.7GHz, 2GB RAM, 16GB internal storage dan baterai 3,300mAh. Lebih lanjut disebutkan kamera utamanya sama seperti HTC One yang kine kenal, yaitu 4-megapixel dengan sensor UltraPixel, meskipun tidak penjelasan lebih lanjut apakah juga akan mendapatkan fitur optical image stabilization atau tidak. HTC One mini dan Butterfly S yang memiliki kesamaan platform dengan HTC One tidak mendapatkan fitur tersebut. Kemudian kamera depannya, resolusinya hanya 2.1-megapixel, yang juga ditemani flash LED serta sensor pengenal sidik jari, satu fitur yang juga diterapkan Apple untuk iPhone 5s.

Spesifikasi yang disebutkan di website tersebut juga menyebutkan HTC One Max 4G LTE akan datang dengan dua slot kartu SIM. HTC One pun juga memiliki opsi tersebut, namun hanya dijual di China. Jadi sepertinya untuk One Max ini juga sama, hanya akan dijual di China saja. Selain itu dituliskan juga casing belakangnya bisa dibuka untuk mengakses slot microSD card. HTC One Max, atau HTC 8088 menurut sumber tersebut akan dijual mulai Oktober nanti dengan harga sekitar US $800.

Itu spesifikasi yang tercatat dari sumber kami, dan sepertinya hanya ditujukan untuk pasar China saja, dengan adanya fungsi dual SIM. Sedangkan sebelumnya kita mengetahui jika One Max akan muncul dengan chipset Snapdragon 800, namun yang tertulis justri prosesor 1.7 GHz, yang biasanya menjadi clock speed maksimal prosesor Snapdragon 600 (ditegaskan juga melalui post akun Twitter Evleaks). Semoga saja spec ini untuk versi Chinanya saja, dan versi internasionalnya nanti akan tetap menggunakan Snapdragon 800.

Bicara HTC, memang banyak smartphone Android yang mereka rencanakan untuk masuk ke Indonesia. Sertifikatnya pun sudah terbit, tinggal “action” penjualannya saja. Namun sejauh ini hanya HTC One SC saja yang sudah terlihat banyak diperjual belikan. Apa saja yang direncanakan masuk ke Indonesia oleh HTC? Banyak… Mulai HTC 606w atau  Desire 600 dual-SIM (GSM-GSM), HTC PO68220 yang lebih dikenal sebagai Butterfly S, HTC 802d menjadi kode HTC One dual-SIM (GSM-CDMA), HTC 609d ini adalah Desire 600 dengan kemampuan dual-SIM (GSM-CDMA), hingga HTC 301e atau HTC Z3 alias Desire 601. Smoga saja semuanya jadi dijual di Indonesia…


SHARE
Previous articleLG G2 Menyapa Bersama Joe Taslim, Flagship LG Ditawarkan Lebih “Masuk Akal” di Indonesia
Next articleNokia Konfirmasikan 108 Single dan Dual SIM, Feature Phone Murah yang Aktif Sebulanan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.