Nokia Konfirmasikan 108 Single dan Dual SIM, Feature Phone Murah yang Aktif Sebulanan!

Bagaimana kabar Nokia pasca rencana pembeliannya oleh Microsoft? Masih ada beberapa bulan sampai persetujuan yang dibuat sebelumnya resmi berjalan, dan Nokia tetap beroperasi seperti sebelumnya, mengisi satu segmen yang mulai ditinggalkan produsen lain, yaitu feature phone. Setelah akhir Agustus lalu mereka mengumumkan Nokia 106 dan 107, kini giliran 108 yang dikeluarkan.

Seperti resep mereka sebelumnya, Nokia menawarkan 108 dalam dua kombinasi, single SIM dan dual SIM. Selain mengajukan fungsi dasar sebuah ponsel, 108 tidak meninggalkan fitur multimedia, seperti kamera 0.3-megapixel yang menghasilkan gambar berkualitas VGA. Untuk menyimpan foto-foto yang ukurannya tidak terlalu besar itu, disediakan slot microSD yang bisa menampung kapasitas hingga 32GB. Jika terlalu lega untuk menyimpan foto, mungkin kamu bisa menggunakan micro SD-nya untuk menyimpan file MP3… Ya, ponsel “basic” ini juga memiliki MP3 player, plus radio FM dan juga game legendaris Snake.

Dengan dimensi yang cukup kompak, pada 110.4 x 47 x 13.5mm dan berat hanya 70 gram, Nokia menyematkan layar 1.8-inchi yang memancarkan 64 ribu warna, dan resolusinya 160 x 128 pixel. Seperti sebelumnya, keunggulan lain feature phone ini adalah bisa menjadi ponsel sekunder yang tangguh, karena dengan baterai 950mAh, Nokia 108 mampu bertahan aktif hingga 31 hari, dengan klaim 13.8 jam waktu bicara dan 41 jam waktu memurar musik.

Nokia akan mulai menjual Nokia 108 dan Nokia 108 Dual SIM (dengan slot kartu SIM kedua di bawah baterai) mulai akhir tahun ini dengan harga US $29, atau sekitar Rp. 300 ribuan, dengan pilihan warna merah, putih dan hitam, dan menyusul kemudian kuning dan biru.

Spesifikasi Nokia 108 (Single SIM)

  • Sistem: 2G – GSM 900/1800
  • Ukuran dan berat: 110.4 x 47 x 13.5 mm; 70.2g
  • Layar: 1.8” 65k colour TFT display
  • Memory: Support for up to 32GB microSD card
  • Koneksi: Konektor charger 2.0 mm, Bluetooth 3.0 dengan fungsi SLAM, konektor 3.5 mm AV
  • FM radio: Ya, diperlukan headset
  • Kamera: VGA
  • Ketahanan baterai: Hingga 31 hari standby; hingga 13.8 jam waktu bicara; hingga 45 jam memutar musik

Nokia 108 Dual SIM – Capture, Share & Play

http://youtu.be/hojHCEnaMLw

[cb type=”company”]Nokia[/cb]

Sumber: Nokia


SHARE
Previous articleHTC Ikuti Apple Berikan Sensor Sidik Jari Untuk One Max, Android Raksasa Bercasing Aluminium
Next articleReview Lenovo S920, Mengembalikan Opsi Dengarkan Radio Tanpa Headset di Seri “S” Terbaru
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.