Preview Insidious 2: Menguak Misteri Masa Lalu Keluarga Lambert

Judul: Insidious: Chapter 2
Studio: IM Global/Entertainment One
Distributor: FilmDistrict/Stage 6 Films
Pemain: Patrick Wilson, Rose Byrne, Ty Simpkins
Sutradara: James Wan
Rilis: 13 September 2013 (US)

Film horor supernatural dewasa ini bisa dibilang mulai naik daun. Jika dulu terdapat beberapa judul seperti The Blair Witch Project yang sempat menuai kesuksesan, maka sekarang mungkin judul-judul seperti Paranormal Activity, The Conjuring dan Insidious-lah yang mengisi kekosongan para penggemar horor supernatural. Mengenai Insidious, setelah sukses dalam film pertamanya tahun 2011 lalu, kali ini sang sutradara James Wan kembali menghadirkan suasana horor khas Insidious dalam sekuelnya, Insidious: Chapter 2. Keluarga Lambert kembali dengan pengisi perannya masing-masing, seperti Patrick Wilson yang kembali memerankan Josh, Rose Byrne yang memerankan Renai, dan Ty Simpkins yang memerankan Dalton.

Di dalam prekuelnya lalu, kita sudah mendapatkan kisah keluarga Lambert yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga anak mereka. Kemampuan Dalton yang bisa melakukan perjalanan astral saat tidur ternyata diturunkan dari ayahnya, Josh. Setelah dikisahkan mampu membawa arwah Dalton kembali ke tubuhnya, kali ini di sekuelnya dikisahkan keluarga tersebut pindah ke rumah nenek Dalton. Awalnya semua berjalan baik-baik saja, namun lama kelamaan mereka seolah mengalami deja vu. Banyak hantu mulai berkeliaran, terdengar bisikan di ruang bayi hingga banyak muncul orang asing. Ternyata, mereka semua ini adalah makhluk jahat yang mengikuti Josh saat dia menyelamatkan Dalton di Insidious. Di saat inilah keluarga tersebut juga menguak misteri masa kecil Josh. Bagaimana nasib keluarga Lambert selanjutnya? Apakah mereka berhasil lepas dari makhluk jahat tersebut?

James Wan selain dikenal membesut Fast and Furious 7 juga merupakan sutradara yang gemar membesut film horor. Lihat saja hasil karyanya, mulai dari horor psikologis Saw, The Conjuring hingga dua seri Insidious ini. Sutradara berkebangsaan Australia ini juga pernah menjadi produser untuk beberapa seri Saw setelah berhenti menjadi sutradara seri tersebut, mulai dari Saw II hingga Saw 3D. Insidious: Chapter 2 ini sendiri sudah dirilis di US pada 13 September 2013 lalu, dan akan segera meneror bioskop-bioskop di tanah air dalam waktu dekat.


SHARE
Previous articleEye Candy: Beragam Concept Art Menarik dari Elysium dan Oblivion
Next articleChild of Light, Game Download yang Terinspirasi JRPG dari Ubisoft
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.