A Long Expected Party: Pesta Lord Of The Ring Bersama Komunitas Eorlingas!

Hai Citizen! Seperti kita ketahui bersama, dunia Middle-Earth dari saga Lord of The Ring sudah berhasil membuat banyak orang jatuh hati. Adalah komunitas Eorlingas: The Indonesian Tolkien Society yang mewadahi orang-orang tersebut di Indonesia. Komunitas yang sudah berdiri sejak tahun 2003 ini akan segera mengadakan event seru loh! Event tersebut bernama A Long Expected Party dan akan diadakan pada hari Minggu, 22 September 2013 di Museum Bank Mandiri dari pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Nah, apa sih, A Long Expected Party itu? A Long Expected Party adalah pesta bertema Middle-earth, dunia ciptaan J.R.R. Tolkien yang menjadi setting cerita dalam buku The Lord Of The Rings dan The Hobbit yang telah diangkat ke layar lebar oleh sutradara Peter Jackson. Tujuannya sebagai ajang berkumpul para penghuni Middle-Earth, baik yang mengenalnya dari buku, film, game, collectible, atau cosplay, agar dapat saling kenal dan bersenang-senang bersama. Selain itu, acara ini juga bertujuan meramaikan suasana menjelang dirilisnya The Hobbit: The Desolation of Smaug pada Desember 2013.

Ada beberapa rangakaian acara yang akan di lakukan, yaitu:

    • The Quest of Erebor. Acara berburu harta karun memperebutkan berbagai hadiah menarik. Peserta diharuskan menyelesaikan serangkaian tantangan dan menjawab pertanyaan seputar buku dan film LOTR dan The Hobbit. Diikuti kelompok beranggota 3 – 4 orang.
    • Riddles in The Dark. Kuis dan game bertema Middle-earth untuk memenangkan berbagai hadiah.
    • Folk Dance Flashmob. Flashmob tarian bernuansa medieval (abad pertengahan) diiringi musik akustik tradisional Irlandia oleh band Ainulindale.

Selain acara tersebut, akan ada juga cosplayer-cosplayer yang menampilkan tokoh ciptaan J.R.R Tolkien tersebut. Sayangnya, waktu pendaftaran untuk event ini sudah di tutup. Bagi mereka yang sudah mendaftar, nantinya akan  memperoleh merchandise dan produk sponsor, makan siang, pin, mug dan peluang untuk memenangkan doorprize original Weta Workshop Merchandise. Namun jangan  khawatir, kalau kamu sekedar ingin melihat-lihat boleh kok! Tentu saja kamu tidak akan mendapatkan merchandise seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Bagaimana? Tertarik? FORTH EORLINGAS!


SHARE
Previous articleLiputan JGJ48: Serunya Membuat Game Hanya dalam Waktu 48 Jam Saja!
Next articleMonster Hunter 4 Telah Melebihi Angka Pengiriman Dua Juta Copy!
Liverpudlian | Airplane enthusiast | History lover | Science minded | Hardcore gamer | Warmonger. Lulus dari STP Sahid pada tahun 2012, sempat bekerja di Club Med Resort selama 6 bulan pada tahun 2012 sebagai bagian dari program internship kampus. Bekerja di departemen MICE (Meeting, Incentives, Conferences and Exibitions). Aktif di WWF-Indonesia sejak 2010 sebagai volunteer untuk kampanye Earth Hour dan menjadi tim inti Earth Hour Jakarta pada tahun 2013. Saat ini aktif sebagai staff perlengkapan di Look Around Indonesia, sebuah NGO yang memfokuskan diri di bidang sosial terutama anak muda.