Electronic Arts Konfirmasikan Tanggal Rilis NBA Live 14, Dirilis Khusus Konsol Next Gen!

Sebelum E3 2013 berlangsung pertengahan tahun ini, EA mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan engine baru yang akan digunakan untuk memperkuat game-game sport next-gen. Engine yang disebut Ignite tersebut dikembangkan khusus untuk Xbox One dan PlayStation 4. Selain FIFA 14, game sport lain yang diperkuat engine ini adalah Madden NFL 25, NBA Live 14 serta EA Sports UFC.

Kurang dua bulan saja sebelum konsol next-gen dirilis, dan akhirnya kemarin EA merilis satu buah screenshot untuk NBA Live 14. Game basket unggulan EA ini akan dirilis bersamaan untuk PlayStation 4 dan Xbox One pada 19 November nanti, dengan cover gamenya memajang bintang Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving sebagai cover. Beberapa efek Ignite yang sudah diungkapkan seperti efek physic “BounceTek” selama melakukan dribble, yang memperbaiki physic bola, sehingga lebih terlihat nyata, bikan bukan sekadar bagian dari gerakan tangan para pemainmu.

NBA Live 14 akan menjadi game basket pertama EA yang dirilis setelah vakum selama 4 tahun, karena NBA Live 13 dan NBA Elite 11 dibatalkan September 2012 dan November 2010 lalu . Bahkan game NBA terakhir yang dirilis adalah NBA Live 10, muncul Oktober 2009. Semoga saja Live 14 mampu meraih prestasi yang sama seperti game basket dari rival EA yaitu 2K Sports, yang berhasil membuat NBA 2K13 terjual hingga 4.5 juta kopi setelah dirilis pada Oktober 2012.

Dipilihnya Irving sebagai gambar cover juga bukan tanpa alasan. Karena Mantan pemain Cavaliers yang sekarang berlaga sebagai forward Miami Heat, Lebron James dipilih 2K Sports untuk menjadi cover NBA 2K14yang masih tersedia untuk konsol generasi saat ini.

Official NBA LIVE 14 First Look Trailer

Sumber: Twitter


SHARE
Previous articleGTA V: Kustomisasi Mobil dan Latih Chop Dimana Saja dengan Aplikasi iFruit untuk iOS!
Next articleINAICTA Investor Night And Networking : Membentuk Ekosistem Industri Digital di Indonesia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.