GTA V Week: Rockstar Sarankan Tidak Meng-install Disk Kedua untuk Versi Xbox 360

Hari yang ditunggu-tunggu oleh para gamer di seluruh dunia sudah tiba. Hari ini, tepat tanggal 17 September 2013 Rockstar secara resmi merilis Grand Theft Auto (GTA) V. Ya, meskipun sebelumnya sempat banyak diterpa masalah kebocoran di sana sini, namun Rockstar tetap ingin membuat hari peluncurannya ini menjadi salah satu hari bersejarah untuk mereka dan para gamer dengan terus memberikan informasi baru untuk game ini.

Kali ini, Rockstar memberikan saran kepada para gamer Xbox 360 yang sudah memiliki versi retail dari game ini. Seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya, untuk versi Xbox 360-nya game ini hadir dalam dua disk dan kamu wajib meng-install game tersebut sebelum memainkannya. Disk pertama adalah Install Disk yang kamu butuhkan untuk meng-install game ini ke HDD atau flashdisk 16GB seperti yang disarankan oleh Rockstar sebelumnya. Disk kedua adalah Play Disc, dimana kamu harus menjaganya tetap di dalam tray untuk memainkan game ini.

Seperti yang kita tahu, Dashboard Xbox 360 akan selalu memiliki opsi untuk meng-install disk game apa saja ke dalam HDD atau Flashdisk, tak terkecuali dengan Play disc alias disk kedua dari GTA V. Namun, Rockstar menyarankan untuk tidak meng-install disk kedua ini, sehingga kamu cukup meng-install disk pertamanya saja, lantas menjaga disk kedua tetap di dalam tray untuk mulai memainkan game ini. “Untuk performa yang optimal, kami merekomendasikan untuk TIDAK meng-install Play Disc,” tulis Rockstar dalam sebuah posting di akun Twitter resminya. Tidak diketahui secara pasti apa alasan Rockstar dengan saran ini, namun sepertinya selama permainan akan terjadi banyak pertukaran data antara data yang sudah tersimpan di HDD atau Flashdisk dengan data yang ada di dalam Play Disc secara simultan yang bisa mempersingkat waktu loading game.

Sedangkan untuk versi PS3-nya, game ini memang hanya hadir dalam satu disc blu ray saja. Namun, kamu tetap diharuskan untuk memiliki ruang kosong di HDD sebesar 8GB untuk meng-install game ini sebelum memainkannya.

[Sumber: CVG]