Monster Hunter 4 Telah Melebihi Angka Pengiriman Dua Juta Copy!

Dirilis pada tanggal 14 September 2013 kemarin di Jepang, Capcom mengumumkan bahwa Monster Hunter 4 (MH 4) telah melebihi angka pengiriman sebanyak dua juta copy!

MH 4 ini diklaim oleh Capcom sebagai game third-party untuk 3DS di Jepang dengan angka pengiriman dalam pekan pertama tertinggi dibanding dengan yang lain. Hal ini mungkin tidak mengejutkan, mengingat betapa tingginya fanbase seri MH di Jepang sana, bahkan sudah menjadi salah satu judul mainstream yang selalu dinantikan para penggemarnya, hingga menciptakan “Monster Hunter Phenomenon” ketika ada perilisan judul terbarunya (sama seperti seri Dragon Quest). Bahkan angka penjualan keseluruhan seri MH sendiri sudah melebihi angka 25 juta unit (terhitung hingga tanggal 17 September 2013 ini).

Selain angka fanbase yang tinggi, MH 4 juga menawarkan banyak sekali fitur-fitur baru di dalamnya sehingga juga menarik para pemain baru yang ingin mencicipi dahsyatnya seri berburu monster satu ini. Paling terlihat jelas adalah aksi yang lebih lancar mengalir, terutama memaksimalkan ketinggian daratan untuk melompat ke punggung monster dan juga senjata-senjata baru, dan masih banyak lagi.

Untuk melebarkan sayap dan meraih pemain-pemain baru lainnya, beragam acara akan diadakan seperti “Monster Hunter Festa’ 13” yang diselenggarakan di 5 kota besar di Jepang, dan juga “Monster Hunter the Real 2014”, yang diselenggarakan sebagai kolaborasi dengan Universal Studios Jepang. Acara-acara ini adalah sebagai aktivitas promosi dari Capcom untuk makin menancapkan taring brand Monster Hunter.

Di lain sisi, Capcom juga mengumumkan kolaborasi lainnya untuk MH 4 ini. Para pemain yang membeli Capbon (majalah resmi Capcom) pada tanggal 24 September 2013 akan mendapatkan sebuah kode khusus DLC berupa quest. Menyelesaikan quest tersebut akan memberikanmu material untuk membuat perlengkapan Capbon bagi Felyne, yang mengubahnya menjadi…Capbon. Ya, Capbon, maskot majalah Capcom.

Capbon

Capbon sendiri memiliki wujud seekor salamander atau naga hijau yang berlari-lari sambil membawa sebuah buku dengan nama Capcom. Menjadi tawaran menarik bagi para pemain yang ingin variasi partner selain para Felyne.

[ Sumber : Capcom, Gematsu, Siliconera ]


SHARE
Previous articleA Long Expected Party: Pesta Lord Of The Ring Bersama Komunitas Eorlingas!
Next articleGust Siapkan Versi Remake Atelier Rorona dengan Tambahan Kostum Baru
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.