Google Diduga Konfirmasikan Nexus 5 Akhir Oktober. Seperti LG G2, Akan Menggunakan Snapdragon 800

Salah satu smartphone yang banyak ditunggu penggemar Android adalah Nexus 5-nya Google. Ketika mengumumkan Android 4.4 KitKat beberapa waktu lalu, Google sepertinya secara tidak langsung sudah menyatakan eksistensi keberadaannya. Hingga beberapa data perijinan smartphone yang diduga Nexus 5 kami jumpai, menambah keyakinan jika Google akan segera merilisnya.

Kabar terbaru mengenai Nexus 5, kemarin diketahui jika produsen aksesoris case untuk smartphone, SPIGEN melalui halaman mereka di Amazon menunjukkan jika Google Nexus 5 akan dirilis 31 Oktober mendatang. Meskipun tanggal tersebut hanya menunjuk pada kapan case khusus Nexus 5 itu akan tersedia, namun seperti iklan mereka sebelumnya untuk iPhone 5C yang ternyata juga tembus tanggalnya, maka kita bisa beasumsi jika benar Nexus 5 akan dirilis akhir Oktober mendatang, atau masih sama seperti ketika mereka pertama kali mengumumkan keberadaan Nexus 4 akhir Oktober 2012 lalu.

Nexus 5, yang diduga akan diproduksi oleh LG dengan kode D820 ini juga diklaim keberadaannya melalui dokumen FCC, yang beberapa detail spesifikasinya juga muncul melalui data uji benchmark di gfxbench.com. Di sana tertulis layarnya 4.96-inchi dengan resolusi 1794 x 1080-pixel. Sebenarnya itu resolusi full HD 1920×1080-pixel, namun karena seperti tipikal Nexus sebelumnya, ada sedikit bagian layar yang akan digunakan sebagai tempat mereka menempatkan tiga tombol softkey utama.

Hasil benchmark GFXBench jua menuliskan kecepatan prosesornya 300 MHz – 2265 MHz, atau cocok dengan rentang speed prosesor Snapdragon 800. Dan jika benar LG yang akan memproduksinya, maka seharusnya hardware akan sama dengan LG G2, dengan kamera utama 13-megapixel sebagai standar, RAM 2 GB, namun tidak ada slot memory card, plus menjadi duta pertama Google dalam mengenalkan Android 4.4 KitKat.

Sumber: Amazon, GFXBench


SHARE
Previous articleLG Luncurkan Optimus Vu III Akhir September. Smartphone Kotak Ini Akan Dibekali Mesin Snapdragon 800
Next articleAsus Meng-upgrade Padfone Infinity, Kini Dengan Snapdragon 800 dan Kamera yang Lebih Cangih
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.