LG Luncurkan Optimus Vu III Akhir September. Smartphone Kotak Ini Akan Dibekali Mesin Snapdragon 800

Jika LG memposisikan Optimus G Pro dan LG G2 sebagai alternatif yang lebih worth it (dari segi harga) dibandingkan Samsung Galaxy S4, mereka juga mengajukan seri lainnya yang selama ini dianggap sebagai bayang-bayang Galaxy Note, yaitu melalui seri Optimus Vu. Seri Android besar yang terkenal dengan aspect ratio layar unik (4:3, seperti tipikal iPad) ini pun juga akan segera mendapat penerusnya, dan kembali diposisikan sebagai alternatif pilihan selain Galaxy Note 3.

Kabar ini muncul melalui sebuah website Korea, yang menyebutkan jika LG sudah mempersiapkan LG Vu III (dengan kode F300K/F300L/F300S) untuk dirilis di Korea Oktober nanti, dan rencana peluncuran pertamanya akan berlangsung akhir bulan ini. Menurut sumber kami, LG Vu 3 yang masih belum terungkap seperti apa penampakannya itu akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kakaknya (berarti seharusnya di bawah 5 jutaan), meskipun “jeroannya” mengajukan konfigurasi hardware yang lebih baik. Sumber kami menambahkan, jika LG akan memperbesar ukuran layarnya menjadi 5.2-inchi, dengan tetap mempertahankan aspect ratio 4:3 pada resolusi 1280 x 960-pixel yang menjadi ciri khasnya.

Meskipun resolusi layarnya tidak terlalu spesial, namun LG membekali Optimus Vu III ini dengan prosesor kelas atas dari chipset Snapdragon 800. Selain itu, Vu III juga mengajukan resolusi kamera yang tinggi, 13-megapixel untuk kamera utama, dan Android bongsor yang tubuhnya kotak ini juga mendukung koneksi cepat LTE-Advance. Dengan kode nama F300, seperti Optimus Vu sebelumn, Vu ketiga ini ditujukan untuk tiga operator utama di Korea, KT Telecom, LGU+ dam SK telecom. Belum ada kepastian apakah LG juga akan merilis varian internasionalnya.

LG sendiri juga menyiapkan aksesoris khusus untuk Vu III, sebuah cover flip yang disebut QuickView, tersedia dengan warna hitam dan abu-abu, dan keduanya dibuat agak transparan, sehingga menjadikan layar Vu III ketika menampilkan notifikasi khusus (dengan ikon-ikon yang unik) ketika menggunakan cover tersebut yang akan langsung terlihat jelas dari balik QuickView. Sisi plusnya cover transparan semacam ini, tidak perlu ada teknologi lain dibenamkan pada cover tersebut seperti cara Alcatel melalui One Touch Hero-nya, atau tetap memberi perlindungan lebih dibandingkan tipikal S View covernya Galaxy S4, Note 3 atau Mega 6.3 yang “melubangi” cover dan memberi akses langsung pada layar.

Oh ya, melalui cover khusus itu, kita juga sedikit mendapat gambaran seperti apa bentuk Vu III nantinya. Tidak lagi mengotak seperti sebelumnya, karena terlihat jelas keempat sudutnya kini lebih melengkung.

Sumber: LG


SHARE
Previous articlePuella Magi Madoka Magica: The Battle Pentagram, Ketika Kelima Magical Girl Bersatu Melawan Walpurgis Night
Next articleGoogle Diduga Konfirmasikan Nexus 5 Akhir Oktober. Seperti LG G2, Akan Menggunakan Snapdragon 800
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.