Sega Sammy Akan Menjadi Pemilik Induk Perusahaan Atlus, Index Corporation

Menurut kabar dari Bloomberg Japan, Sega Sammy Holdings adalah salah satu dari 20 perusahaan yang ikut dalam pelelangan induk perusahaan Atlus, Index Corporation. Dan kabarnya mereka menawar dengan harga tertinggi, mencapai 20 miliar yen (202.2 juta US$) dalam pelelangan yang diadakan awal pekan ini.

Awalnya harga Index Corporation diperkirakan sebesar 15 miliar yen (151.6 juta US$), tapi seperti yang kita tahu perusahaan tersebut memiliki hutan sebanyak 24.5 miliar yen (248 juta US$), sehingga mereka mengalami masa kebangkrutan pada akhir bulan Juni 2013 lalu. Dari hasil pelelangan tersebut, Index Corporation akan memilih dan menentukan kandidat mana yang menjadi pembeli terakhir pada akhir bulan ini.

Terlepas dari hasil yang ada, Chief Executive Officer dan Presiden Index Corporation, Yoshimi Ogawa dan Board Chairman, Masami Ochiai, mengatakan akan mengundurkan diri. Jadi dari hasil lelang tersebut dapat diperkirakan kalau Sega Sammy akan menjadi pemilik baru Index Corporation. Tapi sampai saat ini masih belum dapat dipastikan, dan juga nasib Atlus sendiri juga masih belum ditentukan lebih jauh.

[ Sumber : Bloomberg Japan, US Gamer, Nikkei, Dualshockers.com, Gematsu ]


SHARE
Previous articleTidak Ada Update Info untuk Final Fantasy XV di TGS 2013
Next articleMarvel Hadirkan Trailer Terbaru Thor: The Dark World yang Lebih Memukau
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.