GTA V Week: GTA V Raup US $800 Juta Hanya dalam Hari Pertama Penjualannya!

Kerja keras Rockstar selama bertahun-tahun mengembangkan Grand Theft Auto (GTA) V rupanya akan mendapatkan imbalan yang setimpal. Bukan hanya game-nya disukai oleh banyak orang dan banyak dipuji oleh kritikus gamer, tetapi juga kiprah game tersebut di pasaran juga sangat memuaskan. Dalam pernyataan resminya, Rockstar dan Take Two Interactive sebagai publisher mengungkapkan bahwa dalam hari pertama penjualannya kemarin, GTA V laris manis di pasaran dan membuat mereka meraup US $800 juta hanya dalam hari pertama penjualannya!

Hal ini mencatatkan rekor baru baik untuk perusahaan tersebut maupun untuk seri GTA sendiri. Ya, GTA V resmi menjadi game dengan penjualan hari pertama tertinggi dalam sejarah Take Two Interactive, bahkan dalam sejarah seri GTA sekalipun. Jumlah sebesar itu merupakan akumulasi dari penjualan versi Xbox 360 dan PS3-nya, belum termasuk peluncuran hari pertama di Jepang dan Brazil. Seperti yang kita tahu, GTA V sampai saat ini masih belum dirilis di dua negara tersebut, dimana Rockstar menargetkan akan merilis game ini pada tanggal 10 Oktober 2013 mendatang. Angka ini juga mematahkan hasil penjualan hari pertama dari GTA IV, yang pada saat itu “hanya” mendapatkan US $500 juta saja.

“Semua kru di Take Two sangat tegang dengan respon yang diterima oleh GTA V. Sekali lagi, tim Rockstar telah melakukan semuanya dengan baik, mengatur standar yang baru di industri hiburan dengan kreatifitas, inovasi dan mutu yang tinggi,” ungkap Strauss Zelnick, Chairman dan CEO dari Take-Two. “Di Amerika utara sendiri, sekitar 8300 toko membuka pintu mereka di tengah malam untuk menyambut fans yang loyal dan antusias dengan judul ini. Kami sangat bangga dengan pencapaian kreatif dari Rockstar dan tidak bisa lebih puas dibandingkan melihatnya game ini sukses diluncurkan” lanjut Strauss.

Angka ini diprediksi akan terus bertambah dan sangat mungkin game ini akan menjadi game terlaris yang pernah dibuat sepanjang sejarah. Angka ini juga sekaligus “menutup” modal Rockstar untuk mengembangkan game ini yang kabarnya mencapai US $266 juta! Selamat untuk Rockstar dan Take Two!

[Sumber: AGB]


SHARE
Previous articleLive from Tokyo Game Show 2013
Next articlePandawa Segera Masuk Arena Publisher Game Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.