Rovio Resmi Luncurkan Angry Birds Star Wars II, Kini Kamu Juga Bisa Memerankan Para Babi!

Di tengah-tengah hiruk pikuk Tokyo Game Show (TGS) 2013 dan juga masih banyaknya gamer yang terkena hype dari Grand Theft Auto (GTA) V yang baru saja dirilis hari Selasa kemarin, Rovio juga tidak mau kalah dengan meluncurkan seri Angry Birds terbaru mereka yang kembali menggandeng Star Wars lewat Angry Birds Star Wars II. Berbeda dengan prekuelnya yang dirilis tahun lalu, kali ini Angry Birds Star Wars II menggunakan trilogi prekuel dari Star Wars sebagai setting-nya.

angry birds star wars

Artinya, dalam game ini kamu akan menemukan karakter-karakter StarWars yang muncul mulai episode pertama hingga ketiga, seperti masa kecil Anakin Skywalker sebelum menjelma menjadi Darth Vader, duo Jedi Qui Gon Jinn dan Obi Wan Kenobi, hingga Darth Maul. Satu hal yang menjadi highlight utama dalam seri kali ini adalah Join the Pork Side, alias kini kamu bisa memerankan para babi itu sendiri! Kamu bisa memerankan Darth Maul dengan dual lightsaber-nya, atau General Grievous dengan kemampuan Jedi-nya!

Selain itu, Rovio juga memperkenalkan mekanisme baru yang diimplementasikan dalam game ini yang disebut dengan Telepods. Ya, mengikuti kesuksesan Skylanders dan Disney Infinity yang mengintegrasikan figure ke dalam game digital, game ini pun menggunakan teknologi serupa dalam Telepods. Telepods ini terdiri dari dua bagian, satu bagian yang menjadi platform dan satu lagi adalah figure yang akan kamu transfer ke dalam game. Dengan meletakkan platform di atas kamera gadget dan meletakkan figure di atas platform, maka figure tersebut akan ditransfer ke dalam game dan kamu bisa menggunakannya dalam permainan. Namun penggunaan Telepods ini berbeda dengan Skylanders atau Disney Infinity yang menggunakan teknologi NFC. Telepods ini menggunakan mekanisme yang lebih sederhana, yaitu dengan menggunakan QR Code yang dibaca melalui platform yang bertindak sebagai “kaca pembesar” agar QR Code bisa dengan mudah dibaca melalui kamera gadget.

angry birds star wars ii

Terdapat kurang lebih 30 karakter yang bisa kamu kumpulkan, baik di dalam game maupun dengan menggunakan figure yang bisa kamu beli. Mekanisme baru lainnya yang diperkenalkan Rovio adalah pergantian karakter yang akan diluncurkan di ketapel. Jadi kini kamu bisa mengatur karakter mana yang akan diluncurkan terlebih dahulu, yang tentunya akan semakin menambah variasi strategi untuk mendapatkan bintang tiga di setiap levelnya. Selain itu, Rovio juga masih mempertahankan beberapa elemen khas Angry Birds lain seperti level tersembunyi yang bisa diakses dengan mencapai skor tertentu, dan juga achievement yang bisa kamu koleksi. Terakhir, jika kamu merupakan penggemar berat serial animasinya, kamu juga bisa mengaksesnya melalui game ini.

angry birds star wars ii

angry birds star wars ii

Angry Birds Star Wars II sudah bisa kamu dapatkan mulai hari ini di Android dan iOS. Untuk men-download kamu bisa mengunjungi salah satu link di bawah ini.

Versi Android Free

Versi Android Premium

Versi iOS

[Sumber: iTunes]


SHARE
Previous articleTGS 2013: One Piece: Romance Dawn Juga Akan Dirilis di Amerika Utara!
Next articleThe Last Days on Mars, Penjelajahan ke Planet Mars yang Berakhir Bencana
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.