TGS 2013: Microsoft Studios Lepas Trailer Terbaru Crimson Dragon

Kami pertama kali mendengar nama Crimson Dragon sebagai Project Draco, dan sudah di-plot untuk menjadi penerus spiritual serial game shooter mengendarai naga (dan juga RPG) Panzer Dragon, ketika Yukio Futatsugi dan Manabu Kusunoki (pencipta Panzer Dragoon) mengumumkannya selama Tokyo Game Show 2010. Sebagai penggemar serial tersebut, kami langsung antusias menunggu kabar lanjutan dari game yang saat itu diungkapkan akan mengoptimalkan Kinect-nya Xbox 360.

Namun sayang, pertengahan tahun lalu, Crimson Dragon ditunda perilisannya di Jepang (dari rencana awal 13 Juni), sampai akhirnya selama E3 2013 kemarin Microsoft Studios selaku publisher (seri awalnya Sega, tidak heran judulnya berubah menjadi Crimson Dragon) memindahkannya untuk Xbox One. Tetap eksklusif konsol Microsoft, Crimson Dragon yang akan dijual melalui Xbox Live Arcade tersebut kehilangan fungsi Kinect-nya (kini dikendalikan melalui dua analog), namun tetap mengetengahkan gameplay rail shooter seperti Panzer Dragon klasik. Dijamin mendukung nuansa klasiknya, selain sutradara ketiga seri pertamanya, Yukio Futatsugi, game ini juga didukung komposer Panzer Dragoon Saga dan Orta, Saori Kobayashi.

Selama E3 2013 lalu, Crimson Dragon kembali didemokan menggunakan konfigurasi dua analog-nya Xbox One, namun sedikit unsur Kinect dikabarkan akan ada, meskipun juga belum diungkapkan. Selama E3 lalu Microsoft menyebutkan jika game ini akan mengajukan enam tipe naga, lebih dari 100 skill, dan mode co-op tiga pemain. Naga tungganganmu juga bisa dinaikkan karakternya dengan memberi mereka makanan yang didapat selama misi.

Game yang akan menjadi salah satu launch title Xbox One dirilis pada 22 November 2013 mendatang, dan selama Tokyo Game Show 2013 yang berlangsung mulai 19 – 22 September besok, Microsoft kembali mendemokan trailer barunya, yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.


SHARE
Previous articleTGS 2013: Capcom Juga Akan Merilis Monster Hunter Frontier G untuk PS Vita
Next articleTGS 2013: Proyek Gravity Rush Baru Diperlihatkan oleh Sony
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.