TGS 2013: Namco Bandai Pamer Screenshot dan Trailer Pertama Soulcalibur Lost Swords

Pertengahan Juli lalu, Namco Bandai mendaftarkan hak paten game dengan judul Soulcalibur Lost Swords. Siapa pun penggemar game fighting 3D pasti langsung mengenal judulnya. Baru 2 bukan kemudian, Namco Bandai Europe mengumumkan game tersebut. Soulcalibur Lost Swords merupakan game free-to-play untuk PS3, seperti Tekken RevolutionRidge Racer: Driftopia, dan Ace Combat: Infinity yang sudah disiapkan Sony sebelumnya. Dan kini selama Tokyo Game Show 2013, Namco Bandai banyak memberikan screenshot dan trailer pertama Lost Swords.

Game pertama dari serial Soulcalibur yang dirilis gratisan alias free-to-play (F2P) ini akan eksklusif PlayStation Network, jadi jelas, sementara ini juga hanya bisa dimainkan melalui PlayStation 3 saja. Game pada dasarnya menjadi mode single-player yang berbasis dari engine Soulcalibur V, dengan kamu mengendalikan karakter untuk mengumpulkan loot, termasuk raw material dan senjata, dengan cara bertarung dengan kerakter lain. Melalui material tersebut kemudian kamu bisa memperkuat senjata dengan imbuhan kekuatan elemen alam seperti api hingga angin.

Tentu saja tidak sepenuhnya gratis. Banyak item akan disodorkan sebagai item virtual yang bisa kamu beli sebagai in-app-purchase. Sejauh ini yang sudah dikonfirmasikan sebagai karakter adalah Mitsurugi, Siegfried dan wanita yang menjadi favorit banyak penggemar Soulcalibur, Sophitia, juga menjadi bagian roster awalnya. Ini menjadi penampilan terbarunya sejak Soulcalibur: Broken Destiny yang dirilis 4 tahun lalu untuk PSP.

Masih belum diketahui kapan Soulcalibur Lost Swords akan dirilis.

Soulcalibur: Lost Swords

[nggallery id=807]

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.


SHARE
Previous articleTGS 2013: Keynote Sony. Wujudkan Dunia yang Saling Terhubung Dalam Satu Ekosistem PlayStation
Next articleLive from TGS 2013: Sudden Rise of the Game Market in Asia
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.