TGS 2013: Nuansa Survival Horror yang Kental dalam Trailer Terbaru The Evil Within

Shinji Mikami yang kita kenal sebagai kreator Resident Evil dan bapak dari genre survival sudah mengkonfirmasikan bahwa dia memulai proyek baru bersama studionya, Tango Gameworks lewat The Evil Within. Shinji Mikami menganggap, bahwa saat ini game-game Survival Horror sudah kehilangan esensinya, sehingga lewat game ini dia ingin mengembalikan seperti apa genre survival horror yang sebenarnya.

Nah, dalam Tokyo Game Show (TGS) 2013 yang mulai berlangsung hari ini, Bethesda tidak melewatkan kesempatan untuk mendemokan trailer baru dari The Evil Within. Dalam trailer ini, tampak nuansa survival horror yang sangat kental dipadu dengan horor psikologis ala Saw. Game ini mengisahkan seorang detektif bernama Sebastian yang tengah menyelidiki kasus pembunuhan masal bersama rekan-rekannya. Ketika proses tersebut dilakukan, sebuah kekuatan yang misterius sekaligus sangat kuat rupanya tengah mengancam mereka. Satu persatu opsir polisi sekaligus rekan Sebastian pun tewas satu persatu di hadapannya, dan akhirnya Sebastian pun ikut diserang dan kehilangan kesadarannya.

Saat terbangun, dia sudah berada di sebuah pulau dimana banyak monster yang berkeliaran di sana. Sebastian pun harus berjuang untuk melepaskan diri dari pulau tersebut, monster yang ada dan melawan teman-teman dekatnya yang sudah terinfeksi kekuatan tersebut. Di tengah ketakutan dan perjuangan untuk bertahan hidup tersebut, Sebastian pun juga memiliki misi yang tidak kalah penting, yaitu untuk menemukan apa yang sebenarnya ada di balik kekuatan misterius tersebut.

Selain menampilkan Sebastian, tampak Bethesda juga menyiapkan satu orang protagonis wanita untuk menemani petualangan Sebastian. Siapa dia dan apakah nantinya game ini juga akan menyediakan fitur co-op? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari game ini. Menurut rencana, The Evil Within siap dirilis pada tahun 2014 yang akan datang untuk PS3, Xbox 360, PC, Xbox One dan PS4.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.