TGS 2013: Pictlogica Final Fantasy, Ketika FF Bertemu dengan Puzzle Picross

Jupiter lebih kita kenal karena telah mengembangkan The World Ends With You atau Kingdom Hearts: Chain of Memories. Mereka juga membuat beragam game Picross. Lantas bagaimana jadinya jika konsep puzzle Picross digabungkan dengan Final Fantasy? Jadilah Pictlogica Final Fantasy!

Di sini kamu akan menghadapi pertarungan dengan tampilan 2D klasik ala FF klasik, hanya saja untuk menyerang kamu harus menyelesaikan puzzle logika titik seperti yang diterapkan di Picross. Ada lima baris di layar, dan tiap baris mewakili karaktermu dalam party. Ketika kamu mengidentifikasi dengan benar kotak mana yang terisi dalam satu baris, maka karakter tersebut akan menyerang. Kekuatan serangan karakter bergantung pada seberapa cepat kamu menyelesaikan puzzle tersebut.

Game ini memiliki Quest Mode, fitur summon, dan beragam kemampuan unik untuk masing-masing karakter. Ada juga mode permainan kooperatif di mana kamu dan temanmu bisa menyelesaikan beragam puzzle bersama untuk mendapatkan hadiah-hadiah tertentu.

Pictlogica Final Fantasy kini tengah dikembangkan oleh Square Enix dan Jupiter untuk iOS dan Android.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[ Sumber : Siliconera (2) ]


SHARE
Previous articlePetualangan Baru Woody dan Buzz Lightyear dalam Toy Story of Terror!
Next articleMarvel Masih Mengembangkan Proyek Film The Inhumans
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.