Gameloft Konfirmasikan GT Racing 2: The Real Car Experience, Dirilis Akhir Tahun Ini

Asphalt 8: Airbone sepertinya masih panas mesinnya, namun Gameloft sudah menyiapkan game racing lainnya, yaitu GT Racing 2. Sekuel GT Racing pertama yang dirilis tahun 2011 lalu ini berbeda dengan serial Asphalt yang lebih ke bergaya arcade. Untuk GT Racing 2, Gameloft membuatnya lebih mengarah ke simulasi, seperti Real Racing-nya EA atau serial Gran Turismo (menjelaskan kenapa subtitle-nya juga mirip dengan tagline-nya Gran Turismo, The Real Car Experience).

Untuk sekuel ini Gameloft bekerjasama dengan Mercedes-Benz, dan melihat trailer pertamanya, hanya mobil Mercedes saja yang ditunjukkan. GT Racing pertama mereka juga memiliki spin-off dengan mobil-mobil Hyundai, bisa jadi Gameloft juga akan merilis sekuel ini nanti bekerjasama dengan produsen mobil lainnya, entah melalui game spin off atau merilis mobil-mobilnya sebagai in-app purchase.

Dengan Asphalt 8 yang terlihat sangat arcade, efek nitro yang begitu bebas dan bahkan membuat kendaraanmu melompat, GT Racing 2 dibuat lebih konvensional, lengkap dengan lintasan yang lebih monoton karena beberapa kali kamu putari, sudut pandang cockpit, serta efek physics yang lebih realistis. Bukan hanya Mercedes saja, nantinya kamu bisa memilih hingga 67 mobil dari 35 produsen mobil dunia, yang bisa dimainkan dalam mode single atau multiplayer.

Gameloft sendiri mengatakan mereka akan menyediakannya secara gratis. Jelas dengan konsep freemium tersebut, akan ada banyak in-app purchase, mirip seperti yang ditawarkan Electronic Arts dalam Real Racing 3. Selain itu, juga belum diungkapkan kapan game ini akan dirilis, hanya disebutkan akhir tahun ini untuk iPhone, iPad dan Android.

Bagi pengguna feature phone, game ini sendiri sudah dirilis sejak akhir awal September lalu untuk ponsel yang mengoperasikan platform Java. Dalam versi Java tersebut kamu bisa memilih mobil dari 19 produsen berbeda, mulai dari Audi hingga Ford, dan 25 mobil GT mewah seperti Ferrari 599 dan Ford Shelby GT 500!

GT Racing 2: The Real Car Experience – Announcement trailer in partnership with Mercedes-Benz

Sumber: GT Racing 2


SHARE
Previous articleTecmo Koei Siap Merilis Atelier Escha & Logy di Barat Pada Awal 2014
Next articleKreon Gemfest 2013: Bandung Developer Gathering!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.