TGS 2013: Capcom Dengan Deep Down Unjuk Gigi Kekuatan Grafis PlayStation 4

Banyak yang penasaran dengan I.P. baru yang diumumkan Capcom selama  Playstation Meeting 2013 Februari lalu. Di sana produser Street Fighter Yoshinori Ono, memperkenalkan deep down eksklusif untuk PS4. Game tersebut dibangun dengan engine baru yang diberi kode nama Panta Rhei (engine yang menggantikan MT Framework). Sesuai janji Capcom sebelumnya, deep down kembali dibawa selama Tokyo Game Show 2013, dan kami mencobanya sebentar melalui booth Capcom selama TGS 2013 ini.

Memang dalam konferensi pers Sony Computer Entertainment Japan Asia pekan lalu deep down juga resmi diperkenalkan. Namun baru selama TGS 2013 ini demo playable-nya kami rasakan. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, rupanya deep down tidak seperti yang kami bayangkan di awal pengenalannya Februari lalu. Setting modern dan peralatan canggih kamu temukan dalam game next-generation pertama Capcom ini. Dan setting tersebut terwujud dengan sangat cantik berkat kekuatan hardware PlayStation 4. Game dungeon crawler yang memadukan unsur medieval-dengan modern ini begitu banyak menyajikan tampilan yang memanjakan mata. Efek lighting-nya terlihat begitu nyata, dengan tekstur in-game yang resolusinya tinggi.

Demo TGS yang kami mainkan hanya memperlihatkan kita mengendalikan dua prajurit medieval berbaju besi (nantinya kamu bisa mengendalikan 4 karakter bersamaan) yang menyusuri dungeon yang layoutnya random setiap kali dimasuki. Mereka berbekal tombak dan beberapa kemampuan spesial seperti menyerang sambil berlari, atau melakukan serangan berputar, yang sayangnya dibatasi penggunaannya. Selain itu karaktermu juga bisa melakukan serangan elemental, seperti melemparkan bola api dari kejauhan. Sayangnya tidak banyak gerakan yang bisa kami lakukan selama demo ini, hanya menyerang saja, tidak ada manuver seperti bertahan, menghindar atau menangkis serangan musuh. Sepertinya memang masih jauh proses pengembangannya, karena Capcom sendir juga tidak menargetkan kapan game ini akan dirilis.

Sedangkan kekuatan utamanya, dungeon yang dibuat random, dipenuhi monster, jebakan serta tentu saja peti harta. Layout dungeon sepertinya berbasis grid, seperti terlihat pada peta yang bisa kamu lihat jelas dengan menekan touchpad pada Dual Shock 4. Demo ini juga tidak memperlihatkan serunya pertarungan melawan naga yang diperlihatkan melalui trailer pertamanya Februari lalu. Tidak banyak sistem pertarungannya yang diperlihatkan, dan sepertinya banyak pengunjung yang mencoba game ini juga berpendapat sama. Oh ya, kami hampir lupa menyebutkan, game ini hanya bisa dimainkan secara online!

Sayangnya, game ini tidak termasuk dalam daftar game launch title-nya PlayStation 4, dan sampai sekarang belum diungkapkan kapan deep down akan dirilis. Sementara itu, kamu bisa melihat deretan screenshot baru yang dirilis Capcom untuk TGS 2013 ini, plus trailer barunya (sedikit lebih panjang dari trailer salama konferensi pers Sony minggu lalu.

deep down Trailer TGS2013 Version

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe. 


SHARE
Previous articleCaptain America: The Winter Soldier Luncurkan Situs Resminya
Next articleTGS 2013: CD Projekt RED Rilis Trailer Terbaru dari The Witcher 3: Wild Hunt!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.