TGS 2013: Trailer Hyperdimension Neptunia RE;Birth 1 Perlihatkan Fitur Baru Untuk PS Vita

Idea Factory dan Compile Heart pertama kali mengkonfirmasikan Hyperdimension Neptunia RE;Birth 1 pertengahan Juni lalu, dan akan dikembangkan untuk PS Vita dengan rencana rilis 31 Oktober 2013 mendatang di Jepang.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnyaHyperdimension Neptunia RE;Birth 1 menjadi remake dari Hyperdimension Neptunia. RE;Birth 1 akan menerapkan banyak perubahan dibandingkan seri awalnya, dan menggabungkan banyak elemen gameplay dari Hyperdimension Neptunia mk2 serta Victory yang sebelumnya dirilis untuk PS3. Perubahan paling nyata adalah layout dungeon dan sistem pertarungannya. Di sini karakter bisa bergerak bebas yang diperkenalkan melalui mk2, dan ditambahkan juga EXE Guage dari Victory. Perubahan lain adalah waktu ketika Noire, Vert, dan Blanc bergabung dengan party-mu, sistem transportasi ketika berpindah antar continent dan memilih dungeon, serta ability in-dungeon seperti Treasure Hunt juga dihapuskan (namun karakter bisa melompat di sini). Sistem Disk Make dari Neptunia V juga kembali di sini. Sistem ini memungkinkan kita membuat custom equipment dengan menggabungkan atribut game yang bisa ditemukan di sepanjang setting Gamindustri.

Silicon Studio, developer dibalik Bravely Default dan 3D Dot Game Heroes, yang selain membuat video game juga mahir membuat tool untuk mengembangkan game bagi developer lain, diketahui belakangan juga mendukung game ini. Selain engine Luminous yang dikembangkan Square Enix menggunakan beberapa software yang dikembangkan Silicon Studio, ternyata Hyperdimension Neptunia Re;Birth 1 juga mengadopsi software mereka. Idea Factory dan Compile Heart menggunakan efek post-processing yang disebut dengan YEBIS.

Seperti banyak developer Jepang lainnya, Idea Factory dan Compile Heart juga hadir selama Tokyo Game Show 2013, sekaligus merilis banyak screenshot dan trailer baru Hyperdimension Neptunia RE;Birth 1, seperti trailer kedua di bawah yang terfokus pada apa saja perubahan pada versi PS Vita ini.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.


SHARE
Previous articleTGS 2013: Square Enix Merilis Trailer Terbaru Final Fantasy X | X-2 HD Remaster
Next articleTGS 2013: Xbox One Tidak Didesain untuk Digunakan dalam Posisi Vertikal
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.