Ultralist: Konsekuensi Tindakan Kriminal dalam GTA Jika Terjadi di Dunia Nyata

Mari kita berandai-andai sejenak. Jadi ceritanya, kamu benar-benar berkunjung ke Los Santos, atau jika di kehidupan nyata taruhlah kamu berkunjung ke California. Pada saat itu, satu hal yang terpikirkan dalam ingatanmu saat berkunjung ke sana adalah tentang Grand Theft Auto (GTA) V. Sejurus kemudian kamu pun berfikir, seperti apa ya hukuman yang harus dihadapi oleh Michael, Trevor dan Franklin jika menjalankan semua tindakan kriminal mereka di dunia nyata?

Nah, dalam artikel Ultralist spesial GTA V Week kali ini, kami akan mengajakmu sejenak untuk mempelajari, bagaimana hukum di California bertindak jika ada seseorang yang melakukan tindakan kriminal seperti Michael, Trevor dan Franklin dalam GTA V. Semua hukuman yang kami tuliskan di sini adalah hukum yang berlaku di California sana, dan bisa jadi hukuman di Indonesia lebih ringan, atau bahkan lebih berat dibandingkan hukum yang berlaku di salah satu negara bagian Amerika tersebut.

Yah, beruntunglah kita bisa sedikit “nakal” dan melakukan kegiatan kriminal tersebut di dunia digital buatan Rockstar ini tanpa harus takut dipenjara atau terkena denda uang yang tidak sedikit. Jika tidak, bisa dibayangkan bukan seperti apa hukuman yang kita terima jika melakukannya di dunia nyata? Hehe.. Oiya, artikel ini sebagai bahan pembelajaran saja, dan sebagai pengingat saja bahwa game hanyalah sebuah sarana hiburan saja, tidak untuk ditiru di dunia nyata.

10. Menerobos Lampu Merah

Hukuman Penjara Maksimal: Tidak ada

Denda Uang: US $480

Menerobos lampu merah memang bisa sangat berbahaya, tapi tak ada hukuman penjara bagi mereka yang melakukannya karena dianggap salah melihat lampu merah yang dikira lampu hijau. Tapi lain ceritanya jika kamu mengemudi dalam kondisi mabuk atau bahkan hingga melukai seseorang. California sepertinya memiliki denda tertinggi untuk pelanggaran menerobos lampu merah ini, dan hal ini terbantu berkat adanya kamera-kamera yang terpasang di setiap perempatan jalan di sana. Kamera-kamera pengawas jalan tersebut bisa menghasilkan pajak akibat denda pelanggaran hingga 80 juta US$ untuk negara.

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

SHARE
Previous articleTGS 2013: CD Projekt RED Rilis Trailer Terbaru dari The Witcher 3: Wild Hunt!
Next articleTGS 2013: Kolaborasi Unik Gaist Crusher dengan Sengoku Basara 4
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.