BlackBerry Messenger for Android Segera Dirilis, Dimana Kita Bisa Mendapatkannya?

UPDATE: Sejak jam 8 malam tadi sudah ON…. yuk kita BBM-an pakai smartphone non Beibeh, yang belum punya aplikasinya unduh saja dari sini atau dari sini dan dari tautan ini.

Sudah jam 6 sore, atau waktu yang dijanjikan BlackBerry untuk merilis aplikasi instant messasing cross platform, BBM untuk Android dan iOS (khusus iOS baru besok lusa dirilis untuk waktu Indonesia). Seperti yang sudah kami tuliskan sebelumnya, BBM akan tersedia gratis di pasar digital masing-masing platform, yaitu Google Play dan App Store.

Awalnya hadir untuk Android jam 6 sore ini. Versi multiplatform ini akan memberi beberapa fitur standar yang sudah dikenal para pengguna BlackBerry sebelumnya, seperti BBM Chat yang kini bisa dilakukan cross-platform antara Android, iPhone dan BlackBerry, sekaligus membagikan file seperti foto dan voice note, melakukan chatting secara kelompok hingga 30 user melalui BBM Groups, Broadcast Message untuk mengirim pesan secara cepat ke semua kontak BBM, dan seperti versi BlackBerry-nya, setiap pengguna BBM untuk Android dan iOS akan mendapatkan PIN yang menjadi identitas ketika akan berhubungan dengan pengguna lain.

Begitu banyak aplikasi BBM “palsu” di PlayStore!

Sekarang pertanyaannya dimana kita bisa mendapatkannya? Memang kita bisa mendapatkan BlackBerry Messenger for Android ini melalui PlayStore, namun dengan banyaknya BBM “tiruan” yang beredar bebas di PlayStore, bagaimana kita bisa mengetahuinya jika BBM yang akan kita download itu asli dari BlackBerry? Mudah saja, BlackBerry sebenarnya sudah terdaftar di PlayStore Google dengan nama BlackBerry Limited. Kamu bisa masuk ke link tersebut untuk mengecek aplikasi-aplikasi yang resmi dikeluarkan oleh BlackBerry. Kemungkinan besar, aplikasi BBM untuk Android juga akan muncul di sana.

Selain itu, kamu juga bisa mengunduh aplikasi ini melalui situs resmi BlackBerry di www.bbm.com. Jadi pastikan kamu jangan tertipu justru meng-install aplikasi tiruan lainnya. Atau, kamu bisa mengunduh saja file .apk-nya melalui link yang kami berikan pada artikel sebelumnya di sini. Ada syaratnya ya, Android-mu minimal harus menggunakan versi OS 4.0 alias Ice Cream Sandwich.