BRAVIA Smart Stick Membuka Akses Aplikasi Android ke Televisi BRAVIA Sony

Kamu pengguna jajaran TV BRAVIA-nya Sony, bisa melirik aksesoris pelengkapnya ini. BRAVIA Smart Stick mampu mengubah televisi BRAVIA standar menjadi televisi “smart” dengan akses ke aplikasi Google, sekaligus menjadikannya platform sosial di ruang keluarga.

BRAVIA Smart Stick dari Sony ini tidak lain berupa dongle yang akan dihubungkan dengan televisi BRAVIA melalui port MHL, dan karena di dalamnya sudah tersimpan dukungan penuh layanan Google, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Android langsung di televisimu melalui Smart Stick ini. Ya, melakukan aktivitas soc med melalui televisi, atau browsing melalui Chrome, dan tentu saja kamu membutuhkan akses hotspot WiFi untuk membuat Smart Stick ini bisa mengakses PlayStore dan akses ke internet. Dan seperti Chromecast, prinsipnya Smart Stick merupakan perkembangan Google TV, dengan fokus streaming konten hiburan.

Menurut Sony, BRAVIA Smart Stick sejauh ini hanya kompatibel dengan televisi mereka yang dirilis mulai tahun 2013 ini. Kemudian juga lebih canggih dengan Chromecast-nya Google, Smart Stick dibekali memory internal 8GB, berhubungan dengan televisi melalui port MHL pada BRAVIA TV, sedangkan port USB pada stick ini digunakan untuk memberinya tenaga. Selain aplikasi dari PlayStore, Smart Stick juga sudah dibekali aplikasi streaming seperti Netflix, Pandora, Amazon Instant Video, Google Play, hingga YouTube.

Juga membedakannya dengan Chromecast, BRAVIA Smart Stick datang dengan remote control khusus yang juga memiliki keyboard QWERTY di bagian belakangnya, sekaligus juga ada microphone, yang memungkinkanmu memasukkan perintah suara untuk mengendalikan interface-nya (di Chromecast fungsi tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi mobile di Android atau iOS). Dengan semua fiturnya, Smart Stick memang terlihat lebih advance dari Chromecast-nya Google yang harganya hanya $35. Sony menawarkannya dengan harga $149.99 untuk Smart Stick dan remote-nya. Sebenarnya masih tidak terlalu mahal, kecuali kita belum memiliki televisi BRAVIA.

Untuk membayangkan seperti apa cara kerja Smart Stick, bisa kamu lihat melalui video Chromecast dari Google berikut ini.

Chromecast: For Bigger Fun

BRAVIA Smart Stick Membuka Akses Aplikasi Android ke Televisi BRAVIA Sony

Kamu pengguna jajaran TV BRAVIA-nya Sony, bisa melirik aksesoris pelengkapnya ini. BRAVIA Smart Stick mampu mengubah televisi BRAVIA standar menjadi televisi "smart" dengan akses ke aplikasi Google, sekaligus menjadikannya platform sosial di ruang keluarga.

Abaikan

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleGTA V Week: GTA V Cetak Sejarah Baru, Video Game Pertama Dengan Penjualan US $1 Milyar Dalam 3 Hari!
Next articleBlackBerry Messenger for Android Segera Dirilis, Dimana Kita Bisa Mendapatkannya?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.