TGS 2013: Detail Grimm, Faksi Baru di Soul Sacrifice Delta

SCEJA bersama pendiri Comcept, Keiji Inafune, membeberkan detail untuk action RPG terbaru mereka di PS Vita dalam acara Tokyo Game Show 2013, yakni Soul Sacrifice Delta. Kali ini mereka memperkenalkan Grimm, faksi baru yang akan kamu temui di game ini.

Kita tahu bahwa Soul Sacrifice Delta adalah sebuah game baru dengan beberapa fitur baru, bukannya versi ekspansi dari Soul Sacrifice, seperti yang telah dikonfirmasikan oleh sang kreator, Keiji Inafune. Di Soul Sacrifice, kamu adalah bagian dari faksi atau organisasi bernama Avalon, yang terkenal karena mengorbankan para makhluk sihir atau monster untuk menjadi lebih kuat. Dalam episode DLC terbarunya, Saviors of Heresy, diperkenalkan faksi baru bernama Sanctuary.

Soul Sacrifice Delta
Faksi Avalon, Grimm, dan Sanctuary

Berbeda dengan Avalon, faksi Sanctuary ini lebih fokus terhadap menyelamatkan para monster. Dan di Soul Sacrifice Delta, kamu akan menemui faksi baru bernama Grimm (sekaligus sebagai sedikit ralat untuk artikel saya sebelumnya, yang menyebutkan bahwa Grimm adalah sumber kekuatan baru para penyihir). Tidak seperti dua faksi lainnya yang memilih menyelamatkan atau mengorbankan monster, Grimm memiliki filosofi menyerahkan semuanya pada takdir untuk menentukan nasib monster tersebut. Tujuan mereka masih belum diketahui, tapi akan terkuak seiring berjalannya permainan.

Soul Sacrifice Delta

Nantinya kamu bisa memilih satu dari ketiga faksi tersebut, dan akan menentukan tipe sihir yang kamu miliki serta material yang kamu dapatkan setelah menyelesaikan beragam misi.

Soul Sacrifice Delta
Selamatkan, serahkan pada takdir, atau korbankan?

Di Soul Sacrifice Delta, selain pilihan ”Save” atau “Sacrifice”, kamu dapat memilih menekan tombol L dan R bersamaan untuk pilihan “Luck”, menjadi ciri khas dari faksi Grimm. Memilih pilihan ”Luck” akan memberikan efek yang berbeda. Tergantung dari monsternya apakah dikorbankan atau diselamatkan, kamu akan mendapatkan bonus tambahan untuk health dan MP sekaligus.

Kali ini, kamu dapat menemui aspek kooperatif di dalamnya. Terlihat di screenshot, ada pemain yang menggunakan Soldier’s Ember, yang kemudian diluncurkan ke udara oleh pemain lain menggunakan Fire Giant’s Arm.

Ada juga kemampuan enchant baru, memungkinkan dirimu untuk melakukan enchant kepada senjata sihir tanpa elemen dengan elemen tertentu. Meski memang kebanyakan senjata sihir tanpa elemen memiliki damage besar kepada monster.

Beragam field di Soul Sacrifice Delta juga disesuaikan dengan tema dongengnya, dan juga membawa kembali beragam field di Soul Sacrifice yang sudah diperbaharui. Kali ini, monster yang mengamuk akan lebih brutal dan menghancurkan lebih banyak obyek di dalam field, sehingga terkesan lebih realistis.

SCEJA dan Comcept akan merilis Soul Sacrifice Delta untuk PS Vita di Jepang pada bulan Maret 2014.

Soul Sacrifice Delta

Soul Sacrifice Delta

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[ Sumber : Soul Sacrifice Delta Official Website, Famitsu (2), Siliconera ]