TGS 2013: Kolaborasi Unik Gaist Crusher dengan Sengoku Basara 4

Dalam acara TGS 2013, Capcom mengumumkan kolaborasi unik dua game terbarunya, yakni Gaist Crusher dengan Sengoku Basara 4!

Gaist Crusher adalah proyek IP baru dari Capcom yang ditujukan untuk anak-anak, dengan mengambil konsep pengembangan di bidang game, manga, dan anime sekaligus persis seperti seri Danball Senki dan Inazuma Eleven milik Level-5. Kolaborasi yang diumumkan Capcom kali ini adalah kehadiran salah satu karakter utama dari Sengoku Basara 4 ke Gaist Crusher.

Bukan karakter sesungguhnya sih, tapi berupa kostum Date Masamune untuk sang protagonis dalam Gaist Crusher. Untuk bisa mendapatkan kostum atau Gaist Gear tersebut, kamu harus terlebih dahulu mengalahkan boss final berupa Gaist yang desainnya mirip dengan Date Masamune. Berhasil mengalahkannya maka kamu akan mendapatkan Gaist bertema Date Masamune.

Gaist Crusher

Ketika dipakai (Mail Form), penampilan karaktermu akan mirip sekali dengan Date Masamune di Sengoku Basara 4, lengkap dengan topi dan penutup mata kanannya yang khas serta tiga katana di masing-masing pinggang (kiri dan kanan).

Gaist Crusher Mail Form
Mail Form

Baru ketika kamu menggunakan Gaist Gear tersebut dalam Weapon Form, kamu akan mendapatkan senjata khas Date Masamune, yakni tiga katana di masing-masing tangan, dengan ukuran yang jauh lebih besar dari ukuran katana normal.

Gaist Crusher Weapon Form
Weapon Form

Serta tidak ketinggalan Extreme Form, yang mengubah bentuknya menjadi Gaist raksasa berdesain ala Date Masamune.

Gaist Crusher Extreme Form
Extreme Form

Capcom akan merilis Gaist Crusher untuk 3DS di Jepang pada bulan Desember 2013 mendatang.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[ Sumber : Senpai Gamer ]