TGS 2013: Sega Perlihatkan Demo Gameplay Phantasy Star Nova

Phantasy Star Nova TGS

Sega memperlihatkan demo gameplay action RPG terbarunya yang dikembangkan oleh tri-Ace, Phantasy Star Nova, di Tokyo Game Show 2013. Demo gameplay ini berdurasi lima menit, yang fokusnya memperlihatkan pertarungan melawan Gigantes, para monster raksasa di Planet Machia tempat pesawat para protagonis utama terdampar.

Phantasy Star Nova mengisahkan tentang Arks Special Planetory Exploration Group, Alter, dan kamu termasuk salah satu anggota di sana. Suatu hari, pesawat Alter, Delta Variant (membawa 1,000 orang kru termasuk kamu) mengalami kerusakan dan mendarat secara terpaksa di Planet Machia. Planet tersebut menjadi rumah bagi para monster raksasa, Gigantes. Tentu saja tujuan utamamu di game ini adalah kembali pulang hidup-hidup dari Planet Machia sambil bertarung melawan para Gigantes.

Phantasy Star Nova TGS

Hal yang mengejutkan adalah di Planet Machia, semua Photon tidak berfungsi, dengan kata lain Photon Arts juga tidak bisa digunakan di sini. Bahkan Technic pun juga tak dapat digunakan. Sejauh ini baru ada dua kelas yang dikonfirmasikan, yakni Hunter dan Force. Hunter bisa menggunakan pedang dan tombak, sedangkan Force menggunakan tongkat. Berbeda dengan seri Phantasy Star yang kita kenal, di sini senjata tidak didapatkan melalui drop dari musuh. Kamu hanya bisa mendapatkan material mentah dari musuh atau Planet Machia, barulah kamu menggabungkan material tersebut untuk membuat senjata utuh. Sega mengatakan game ini memiliki unsur bertahan hidup di dalamnya.

Senjata baru dikonfirmasikan di sini, yang bernama Pile (Large Firing Arms), sebuah senjata seperti tombak yang bisa menembak. Pile dapat menciptakan ”titik lemah” di bagian musuh tertembak. Bahkan Pile memiliki efek spesial ketika ditembakkan ke para Gigantes. Di demo gameplay ini juga diperlihatkan seperti apa Pile tersebut. Kamu juga dapat menggunakan senjata khusus untuk menciptakan platform di ketinggian tertentu, sehingga kamu bisa berpindah ke sana dan menyerang Gigantes dari tempat yang lebih tinggi. Dengan menyerang menggunakan Pile, akan terlihat titik lemah Gigantes tersebut dan bisa kamu hajar untuk memberikan damage yang jauh lebih besar. Setelah mencapai damage tertentu, Gigantes tersebut akan pingsan untuk beberapa saat, yang tentu saja bisa kamu jadikan sasaran empuk bersama karakter lainnya.

Phantasy Star Nova TGS

Sega akan merilis Phantasy Star Nova untuk PS Vita di Jepang pada tahun 2014 mendatang.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.

[ Sumber : Game Jouhou, Gematsu ]


SHARE
Previous articleIndonesian Game Studios di TGS 2013: Toge Productions
Next articleTGS 2013: Detail Grimm, Faksi Baru di Soul Sacrifice Delta
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.