TGS 2013: Deep Down Ternyata Akan Dibuat Menjadi Game Online Free-to-Play!

Satu game yang membuat booth Sony sangat ramai selama TGS 2013 adalah deep down. Beberapa alasan membuatnya populer di mata gamer Jepang. Eksklusif PlayStation 4, ditangani oleh salah satu produser terkenal Capcom, Yoshinori Ono, menggunakan engine baru Panta Rhei, dikembangkan khusus untuk PlayStation 4, banyak yang mengatakan menjadi perpaduan The Elder Scrolls dan Dark Souls, mengingatkan pada Dragon’s Dogma, dan dari pandangan langsung mata Duniaku selama meliput di TGS 2013, grafisnya memang mengagumkan.

Capcom dan Sony akhirnya membuat deep down memulai debut playable-nya selama TGS 2013. Meskipun terkesan demo tersebut setengah-setengah saja, namun kami melihat semua yang rela antri mencobanya merasa puas dan tidak sabar menanti game ini dirilis, yang sayangnya belum ditentukan kapan. Kabar terbaru mengenai deep down kami dapatkan melalui akun Twitter Shuhei Yoshida, dan sepertinya akan membuat banyak gamer terkejut. Selain memaksa kita untuk selalu online untuk memainkannya, rupanya Capcom berniat menjadikan deep down ini sebagai game “free-to-play”!

Membayangkan kata selalu online dan free-to-play, kami langsung menemukan banyak asumsi. Capcom tidak ingin gamenya ini dengan mudah dibajak, Capcom ingin kita bisa menikmati keindahan grafisnya secara cuma-cuma, dan Capcom jelas juga ingin mergoh kocek gamer lebih dalam dengan menawarkan banyak “in-app purchase” entah melalui item atau downloadable! Memang ini baru sekadar tweet dari Yoshida saja, bukan pernyataan resmi Capcom. Kita tunggu saja kabar lanjutannya. Oh ya, menurut Yoshida, Capcom nanti juga berniat membuka fase open beta-nya menjelang PlayStation 4 dirilis di Jepang, dan itu artinya antara Desember 2013 – Januari 2014 mendatang! Bisa diasumsikan lagi, perilisan deep down bisa jadi juga sekaligus menjadi salah satu launch title PlayStation 4 di Jepang, ketika muncul 22 Februari 2014 mendatang.

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.