LG Vu 3 Resmi Dikonfirmasikan. Berbekal Snapdragon 800, Siap Menantang Galaxy Note 3

Setelah pekan lalu kami memberitakan jika LG berencana mengenalkan penerus seri smartphone mereka yang berdesain unik, yaitu Optimus Vu akhir September, ternyata hari ini LG Korea melangkah lebih cepat dan resmi mengumumkan LG Vu 3.

Yup, seperti bagaimana LG membuang identitas “optimus” melalui LG G2, untuk seri Vu baru ini kini juga cukup disebut sebagai Vu 3 saja. Seperti seri Vu mereka sebelumnya, desainnya masih sama, terlihat mengotak dengan aspect ration 4:3 seperti tipikal iPad (cocok untuk browsing web dan membaca file e-book atau media digital). Perubahan yang diberikan LG bisa terlihat pada layarnya, yang kini menggunakan bidang 5.2-inchi (sebelumnya 5-inchi) dengan resolusi yang sayangnya masih tidak beranjak jauh dari sebelumnya, 960×1280-pixel. Layar IPS-nya menggunakan resolusi HD+, karena memang standarnya HD adalah 720, namun di sini LG sedikit meningkatkannya menjadi 960. Di balik layar tersembunyi chipset mobile terkuat saat ini, Snapdragon 800 dengan prosesor quad-core yang kecepatannya 2.3 GHz, dan menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean. Sama seperti flagship LG G2, kamera 13-megapixel bisa kamu temukan di panel belakang, yang didukung dengan flash LED, dan tidak ketinggalan juga disediakan kamera depan. Menurut LG, walaupun ukuran layarnya membesar, namun ukuran Vu 3 ini hanya 0.2 lebih besar dibandingkan Optimus Vu II.

Seperti Vu II, memberinya identitas sebagai sebuah phablet LG langsung memaketkan stylush Rubberdium bersama Vu 3. Yah, tidak sepenuhnya phablet sih, karena stylush tersebut tidak menyatu dalam tubuhnya seperti pada Galaxy Note 3. Fitur aplikasi Notebook yang menjadi ciri khasnya juga disebutkan telah ditingkatkan fungsinya, dan kini mampu mengenali beberapa metode input termasuk acrylic paint, charcoal hingga 8 opsi menggambar yang berbeda. Seperti LG G2, Vu 3 juga mendapat injeksi fungsi Knock On, dimana kamu tinggal mengetuk layar Vu 3 untuk membangunkannya, juga ada beberapa fitur flagship tersebut yang diberikan di sini, seperti mode Guest dan earphone Pop & Plug.

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, LG sudah menyiapkan aksesoris khusus membuatnya terlihat makin hi-tech. Disebut cover flip Quick View, yang begitu cerdasnya membuat panel flip depannya secara transparan, dan ketika Vu 3 mengenali case ini, otomatis kamu bisa mengatur layarnya dengan 7 theme berbeda yang bisa menunjukkan waktu, tanggal, mata uang, hingga pesan dan notifikasi lain pada layar utama, namun dengan tampilan baru yang unik.

LG Vu 3 ini juga langsung mengadopsi teknologi akses data GSM 4G LTE-Advanced yang mendukung kecepatan download hingga 150 Mbps, serta bisa menerima sinyal TDMB di Korea (menonton televisi melalui broadcast). Detail lainnya bisa kamu lihat melalui spesifikasi singkatnya. LG Vu 3 mulai tersedia di Korea mulai 27 September besok untuk ketiga operator selular utama Korea, SK Telecom (SKT), Korea Telecom (KT), dan LG U+. Juga belum ada kabar berapa harganya nanti, atau kapan LG akan mengumumkan versi internasionalnya tanpa modul TDMB.

Spesifikasi LG Vu 3

  • Layar  5.2-inchi (960×1280-pixel) HD + IPS pada aspect ratio 4:3
  • Dimensi 132.1 x 85.6 x 9.4 mm dan berat 161g
  • Prosesor 2.26 GHz quad-core chipset Snapdragon 800 (MSM8974)
  • GPU Adreno 330 berkecepatan 480 MHz
  • OS Android 4.2.2 Jelly Bean
  • Kamera utama 13-megapixel BSI sensor dengan LED Flash dan merekam video full HD 1080p pada 30 fps
  • Kamera sekunder 2.1-megapixel BSI sensor
  • Memory 2GB LPDDR3 RAM
  • Internal storage 16GB eMMC (belum diketahui ada slot micro SD atau tidak)
  • Koneksi data 4G LTE / 3G HSPA+ 42Mbps
  • Koneksi lokal melalui WiFi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 4.0 dengan A2DP, USB 2.0, GPS / aGPS
  • Baterai 2610mAh
  • Warna White, Indigo Black, Mint

[cb type=”company”]LG[/cb]

Sumbe: LG


SHARE
Previous articleTGS 2013: Sega Konfirmasikan Game Crossover Fighting Dengeki Bunko Fighting Climax
Next articleTGS 2013 Berhasil Pecahkan Rekor Jumlah Pengunjung!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.