TGS 2013: Detail Baru Mode Local Co-op Knack, Plus Demo Remote Play Melalui PS Vita dan Vita TV

Salah satu game yang akan dirilis bersamaan dengan PlayStation 4 adalah Knack, game action multiplatform dari Sony Computer Entertainment, dan dikembangkan oleh Japan Studio yang berkolaborasi dengan Mark Cerny, arsitek utama dibalik hardware PlayStation 4. Seperti yang pernah kami jelaskan sebelumnya, dalam game ini kamu mengendalikan Knack, makhluk aneh (yang sekilas postur tubuhnya mirip dengan Crash Bandicoot, maskot Sony di era PlayStation) yang memiliki kemampuan mampu menggabungkan elemen es, metal dan banyak substansi lain ke tubuhnya, membuat tubuhnya bisa bertumbuh besar, dan memberinya kemampuan baru untuk melawan ancaman goblin dan menyelamatkan manusia.

Selama Gamescom 2013 Agustus lalu, Sony juga pertama kali mengenalkan seperti apa mode multiplayer Knack. Mode yang bisa dimainkan secara lokal co-op oleh dua pemain ini ditampilkan dalam satu layar yang sama, di mana pemain kedua akan mengendalikan versi robot dari Knack yang berfungsi sebagai pendukung pemain pertama. Sama halnya seperti Knack, versi robot Knack yang berwarna perak ini dapat bertarung dan mengalahkan musuh-musuh untuk mengambil bagian tubuh mereka serta bertambah besar. Perbedaannya adalah, jika Knack terluka dan kehilangan bagian tubuhnya serta menjadi kecil (dan menjadi lebih lemah), Knack versi robot bisa menyumbangkan bagian tubuhnya kepada Knack.

Update baru kami dapatkan selama TGS 2013, dimana mode co-op tersebut berjalan secara drop-in, drop-out. Pemain kedua bisa masuk atau keluar game kapan saja sebagai Robo Knack berwarna perak, yang kemudian bisa menyumbangkan relic yang dia miliki dan dikumpulkan sebelumnya untuk Knack yang sebenarnya ketia Knack terluka. Demikian Sony memungkinkan pemain yang lebih jago untuk membantu pemain yang kurang pengalaman selama melalui situasi yang sulit. Oh ya, Sony juga mengatakan keseluruhan permainan game ini berjalan hingga 10 jam saja.

Sepertinya nanti fitur co-op ini akan mendukung fungsi share PlayStation 4. Ketika kamu kesulitan melalui sebuah level, tinggal “summon” temanmu untuk membantu, dan dia akan masuk ke dalam permainanmu. Berikut beberapa screenshot yang juga dirilis selama TGS 2013 kemarin, trailer baru yang dirilis selama TGS 2013 (menampilkan musuh yang akan kamu hadapi), dan video yang menunjukkan ketika Knack dimainkan secara Remote Play melalui PS Vita dan PS Vita TV. Hebatnya, kedua metode memainkan game secara streaming melalui ekosistem PlayStation yang saling terhubung itu terlihat tanpa lag!

Knack TGS 2013 Trailer

TGS 2013 – Knack Remote Play ke PS Vita

TGS 2013 – Knack Remote Play ke PS Vita TV Menggunakan Kontroler DualShock 3

Direktur Media ZIGMA OMEGA dan Editor in Chief Duniaku Network, Ami Raditya, meliput Tokyo Game Show live dari Makuhari Messe.


SHARE
Previous articleTGS 2013 Booth Tour: Setting Klasik dan Futuristis di Booth Sega, Terpancar Dari Phantasy Star dan Yakuza: Ishin
Next articleTGS 2013: Over My Dead Body 2 Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Konsep RPG “Multi Generation”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.