TGS 2013: Sega Konfirmasikan Game Crossover Fighting Dengeki Bunko Fighting Climax

Memang mayoritas game yang didemokan selama Tokyo Game Show 2013 kemarin adalah judul lama yang sudah dikenalkan di event-event game sebelumnya, namun bukan berarti di TGS 2013 tidak ada game baru yang dikonfirmasikan. Seperti satu ini, meluncur dari Sega selama TGS 2013, Dengeki Bunko Fighting Climax.

Dari judulnya jelas ini sebuah game fighting. Dan dari judulnya juga jelas, nama Dengeki mengarah pada salah satu publisher media besar di Jepang. Dan dari nama tersebut kita juga bisa menyimpulkan, game fighting ini akan mengajukan banyak karakter yang namanya dipopulerkan melalui label publishing light novel Dengeki Bunko.

Dengeki Bunko Fighting Climax dikonfirmasikan Sega selama stage event mereka di hari ketiga TGS 2013. Game yang menjadi bagian dari perayaan 20 tahun Dengeki Bunko ini merupakan 2D fighting dengan karakter seperti Asuna dari Sword Art Online dan Shana dari Shakugan no Shana yang menjadi wakil dari Dengeki, hingga beberapa ikon Sega untuk menjadikannya sebagai sebuah crossover. Sejauh ini wakil Sega yang sudah dikonfirmasikan adalah dari serial Valkyria Chronicles. Selain itu pada salah satu screenshot juga terlihat ikon karakter Leafa dari Sword Art Online dan Wilhelmina dari Shakugan no Shana, meskipun tidak jelas apa peran mereka di tengah pertarungan (mungkin kita bisa memanggil mereka untuk serangan gabungan).

Sejauh ini juga belum dipastikan game ini akan dirilis untuk platform apa. Informasi lebih lanjut akan diberikan selama event Dengeki Bunko Fall Festival di Akihabara yang diadakan 6 Oktober mendatang, yang juga akan disediakan demo playable-nya.