Kumpulkan PokeMiles di Pokemon X & Y dan Dapatkan Item Menariknya

Pokémon X

Nintendo mengumumkan fitur baru untuk website Pokémon Global Link dalam menyambut perilisan Pokémon X & Y. Nantinya kamu bisa mengumpulkan PokéMiles untuk ditukarkan dengan beragam item menarik dalam permainan!

PokéMiles sendiri bisa didapatkan pada bagian tertentu dalam permainan (yang masih belum dikonfirmasikan di mananya). Kemudian PokéMiles digunakan di PokéMileage Club di dalam Pokémon Global Link (PGL) untuk memainkan beragam atraksi permainan atau mendapatkan item-item dari toko, dan nantinya bisa dikirimkan ke Pokémon X & Y.

Pokémon X

Tapi ada cara lain untuk memperoleh PokéMiles ini, yakni dengan mengkonversikan Dream Point milikmu. Poin-poin ini kemudian dikirim ke akun barumu jika kamu mendaftar sebelum tanggal 14 Januari 2014. Jika kamu mendaftarkan kedua versi game (X & Y), maka kamu akan menerima poin untuk tiap game-nya. Contohnya kalau kamu terkualifikasi mendapatkan 500 PokéMiles, maka kamu akan mendapatkannya untuk Pokémon X dan juga Pokémon Y milikmu.

Berikut adalah konversi Dream Point ke dalam PokéMiles.

– 10,000 – 49,999 Dream Point = 500 PokéMiles
– 50,000 – 99,999 Dream Point = 3,000 PokéMiles
– 100,000 – 199,999 Dream Point = 10,000 PokéMiles
– 200,000 + Dream Point = 25,000 Poké Miles

Konversi ini dihitung dengan menambahkan Dream Point dari semua game yang kamu daftarkan dalam akunmu. Jadi kalau kamu memainkan dan mendaftarkan Pokémon Black, White, Black 2 dan White 2, maka semua Dream Point-nya akan terakumulasikan. Nintendo juga mengumumkan Medal spesial yang bisa dibuka di PGL jika kamu memiliki game-game Pokémon generasi kelima.

– Sebuah Medal untuk Dream Point: 50,000, 100,000 or 200,000
– Sebuah Medal untuk jumlah rumah yang telah dibeli: 1, 4 atau 8
– Sebuah Medal untuk jumlah item yang dibeli: 1, 25 atau 50 item yang telah dibeli
– Sebuah Medal untuk Pokémon Doll yang dibeli: 1, 50 atau 100 boneka yang telah dibeli
– Sebuah Medal untuk ranking di 100 teratas dalam GBU Season apapun (kecuali Season 10)
– Sebuah Medal berdasarkan berapa kali kamu mendapatkan ranking tinggi dalam WiFi Competition

Pokémon X

Sebagai pengingat, Gen V Global Link akan ditutup pekan depan, dengan penutupan fitur-fiturnya secara bertahap hingga tanggal 14 Januari 2014 mendatang. Karena itu inilah saat yang tepat untuk mendapatkan Dream Point sebanyak mungkin sebelum keseluruhan fitur untuk Gen V Global Link ditutup.

Nintendo akan merilis Pokémon X & Y untuk 3DS secara simultan di seluruh belahan dunia pada tanggal 12 Oktober 2013.

[ Sumber : Serebii.netPGL Official Website, Siliconera ]


SHARE
Previous articleTGS 2013: Mengintip Demo MGS V Saat Misi Siang Hari!
Next articleKuis Periode 2 Dari Duniaku Bersama GameOn Sudah Dimulai!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.